kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo Subianto Ingin Bertemu SBY, Halalbihalal Lebaran


Kamis, 11 Mei 2023 / 13:37 WIB
Prabowo Subianto Ingin Bertemu SBY, Halalbihalal Lebaran
ILUSTRASI. Prabowo Subianto (kiri), Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (kedua kiri) (21/12/2018).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan itu merupakan ajang silaturahmi setelah Hari Raya Lebaran.

"Yang saya tau itu baru rencana, acaranya adalah silaturahmi dan halalbihalal Lebaran itu saja," ujar Dasco saat ditemui di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: PAN Menawarkan dan Mempromosikan Erick Thohir Jadi Cawapres

Mengenai jadwal pertemuan tersebut, Dasco mengatakan masih belum mendapatkan informasi terkini kapan acara tersebut akan terselenggara.

Akan tetapi, dia memastikan bahwa Prabowo akan bertemu secara langsung dengan petinggi Partai Demokrat tersebut.

Karena pertemuan dengan SBY, kata Dasco, merupakan keinginan dari Prabowo sendiri. "Iya Pak Prabowo pengen halal bihalal dan silaturahmi dengan Pak SBY," kata dia.

Adapun acara pertemuan politik yang dilakukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto santer dilakukan belakangan ini. Prabowo sempat menemui tokoh Partai Golkar dan juga Wakil Presiden RI Ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla.

Selain itu, Prabowo juga menemui Wiranto yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Hanura, yang juga dikenal sebagai tokoh Partai Golkar. Sementara itu, SBY juga sudah dikunjungi sejumlah ketua umum setelah Hari Raya Lebaran tahun ini.

Di antaranya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Untuk saat ini, Partai Gerindra tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama PKB.

Baca Juga: Sandiaga Uno Beri Kode, Presiden PKS: Saya Menerima Beliau

Sedangkan Partai Demokrat bersama Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mendukung Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden.

Sementara itu, Partai Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun PPP juga menjalin komunikasi dengan PDI-P untuk memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi bakal capres.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Berencana Temui SBY untuk Halalbihalal"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×