kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga Uno Sampaikan Sepucuk Surat untuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto


Minggu, 23 April 2023 / 22:16 WIB
Sandiaga Uno Sampaikan Sepucuk Surat untuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto
ILUSTRASI. Menparekraf Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, Sandiaga Uno menitipkan sepucuk surat untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menyebutkan, surat itu diberikan saat Sandi pamit untuk hengkang dari Gerindra.

“Tadi juga sebelum pamit (Sandi) sudah menyampaikan satu buah surat. Saya belum buka,” kata Dasco di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

Dasco pun akan segera memberikan surat tersebut pada Prabowo. Sebab, hanya Menteri Pertahanan (Menhan) itu yang berhak membaca surat dari Sandi.

Baca Juga: Persiapan Pemilu 2024, PPP Gelar Rapimnas di Yogyakarta pada 25 April 203

“Nanti kalau kita sudah buka (akan disampaikan pada publik), kan itu mesti ketua umum yang buka,” ungkap dia.

Meski begitu, Dasco mengaku tak mengetahui ke partai politik (parpol) mana Sandi akan bergabung. Ia mengaku belum mendapatkan informasi tersebut dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

“Sebelum panjang lebar, saya enggak disampaikan tadi, maksudnya (Sandi) itu mau ke mana. Enggak (disampaikan) gitu lho. Jadi nanti mungkin tanya Pak Sandi, atau terserah Pak Sandi saja, kan begitu ya,” ucap dia.

Diketahui Sandi sempat bertemu dengan Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (22/4/2023) pagi. Malam harinya, ia bertemu empat mata dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono.

Sandi memang dikabarkan bakal bergabung dengan PPP setelah keduanya kerap membangun komunikasi intensif sejak akhir 2022 lalu. Sejumlah elite PPP terus menyampaikan secara terbuka soal keinginan untuk mempersunting Sandi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mundur dari Gerindra, Sandiaga Uno Kirim Surat ke Prabowo "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×