kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilpres 2024, PAN Buka Peluang Mendukung Prabowo Subianto


Jumat, 14 April 2023 / 10:07 WIB
Pilpres 2024, PAN Buka Peluang Mendukung Prabowo Subianto
ILUSTRASI. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Amanat Nasional (PAN) mengisyaratkan siap kembali mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Pilpres tahun 2024.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di kantor DPP PAN, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023).

Ia menyampaikan, komunikasi PAN dengan Gerindra sudah cukup terjalin baik. "Jadi ibaratnya kami kalaupun ada pembicaraan yang lebih intensif lagi dengan Gerindra dengan Prabowo ya ibaratnya PAN tinggal klik, tinggal begitu saja ya," kata Eddy di kantor DPP PAN, Kamis.

Baca Juga: Efek Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Diprediksi Kehilangan Dukungan Swing Voters

Dengan komunikasi yang baik itu lah, pihaknya bisa hadir mengunjungi Partai Gerindra. Tujuan kunjungan itu pun dia sampaikan secara eksplisit, yakni membangun kembali gagasan dan pemikiran yang telah dilakukan di Pilpres-pilpres sebelumnya.

"Jadi ini salah satu penyebab kenapa PAN hadir di tempatnya Pak Prabowo mengunjungi Gerindra untuk kembali membangun kembali gagasan, pemikiran, yang telah kita lakukan di pilpres tahun 2014 dan 2019," tutur dia.

Lebih lanjut, ia pun menyinggung posisi PAN yang telah setia mengusung Prabowo dalam dua Pilpres sebelumnya. "Kebetulan PAN itu termasuk partai yang sudah dua kali mengusung Pak Prabowo di dalam pilpres, bekerja sama dengan Pak Prabowo dengan Gerindra sudah cukup baik," ujar Eddy.

Adapun terkait dengan pembentukan koalisi besar, ia tak ingin menyebut target waktu yang spesifik. Sebab Eddy beranggapan, menyamakan persepsi sekian banyak partai membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Setiap partai, kata Eddy, memiliki gagasan-gagasan tersendiri, sehingga membutuhkan waktu untuk menyamakan visi maupun misi.

Baca Juga: Survei LSI: Elektabilitas Prabowo dan Anies Meningkat, Ganjar Pranowo Melorot

"Opsi itu selalu ada, selalu terbuka. Tapi kalau kita kuantifikasi waktunya kita targetkan, rasanya agak sulit. Kita bisa kasih ancer-ancer kita mau targetkan kapan, tapi tentu kita menyamakan persepsi itu kan butuh waktu," ungkap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PAN Buka Peluang Siap Dukung Prabowo Lagi di Pilpres Tahun 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×