kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Peringatan dini BMKG: Hari ini hujan dan gelombang tinggi bisa terjadi di 16 provinsi


Selasa, 15 Oktober 2019 / 07:34 WIB
Peringatan dini BMKG: Hari ini hujan dan gelombang tinggi bisa terjadi di 16 provinsi
ILUSTRASI. Petugas BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) menunjuk peta sebaran hujan hasil penginderaan satelit di Laboratorium BMKG di Serang, Banten, Jumat (28/4).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan, angin kencang, dan gelombang laut tinggi hari ini (15/10) berpotensi terjadi di 16 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Potensi hujan, angin kencang, dan gelombang laut tinggi bisa terjadi, misalnya, di Bengkulu, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Maluku pada Selasa (15/10). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Baca Juga: Selasa (15/10), cuaca Jakarta cerah berawan sepanjang hari

Bali

Waspada potensi tinggi gelombang laut bisa mencapai 2 meter atau lebih di sekitar Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Banten

Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Selatan, Lebak bagian Tengah dan Selatan. Serta, waspada gelombang tinggi di Samudera Hindia Selatan Banten, Selat Sunda bagian Selatan, dan Perairan Selatan Banten.

Bengkulu

Waspada gelombang dengan ketinggian hingga mencapai 3 meter terjadi di wilayah perairan Samudera Hindi Barat Bengkulu.

Baca Juga: BMKG mencatat gempa magnitudo 5,9 guncang Bengkulu

Gorontalo

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/guntur dan angin kencang di wilayah Sumalata, Kwandang, Botyohuto, dan sekitarnya oada siang sore hari.




TERBARU

×