kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Finalisasi kajian pembatasan BBM subsidi rampung akhir Februari


Rabu, 16 Februari 2011 / 21:34 WIB
Finalisasi kajian pembatasan BBM subsidi rampung akhir Februari
ILUSTRASI. Stadion Anfield, Liverpool


Reporter: Irma Yani |

JAKARTA. Tim pengkaji pengaturan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berencana menyerahkan hasil kajian akhir pada Februari 2011 ini. Ketua kajian pengaturan BBM subsidi Anggito Abimanyu optimis, rencana pemerintah bisa terlaksana sesuai dengan yang ditargetkan.

Opsi yang diajukan ke pemerintah di antaranya adalah menaikkan harga premium, BBM non-subsidi pertamax di subsidi, penjatahan kuota BBM subsidi dan penggunaan energi alternatif yaitu LGV.

Dari opsi yang ada, akan dihitung mengenai kelayakan manfaat dan biaya. Baik kebijakan dari pelaksanaannya maupun pengawasannya, serta dampaknya dari masing-masing opsi.

Anggito mengatakan, jika dilihat dari hasil kajian sementara, pihaknya tidak merekomendasikan adanya kemunduran rencana pengaturan BBM subsidi tersebut. “April adalah bulan yang sangat tepat karena tekanan inflasi diperkirakan sangat kecil ketimbang bulan setelahnya,” ujar Anggito, kepada Kontan, Rabu (16/2).

Sayang Anggito belum mau membeberkan hasil kajian sementara yang sudah dikumpulkan. Pasalnya, hasil finalisasi kajian pengaturan BBM belum diserahkan kepada pemerintah yang kemudian akan disampaikan dan dibahas bersama DPR. "Hasilnya positif, tapi belum lengkap," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×