kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjelasan TNI AD terkait video viral TNI kerahkan tank untuk larang mudik


Jumat, 07 Mei 2021 / 14:02 WIB
Penjelasan TNI AD terkait video viral TNI kerahkan tank untuk larang mudik


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan sebuah tank milik TNI Angkatan Darat diduga turut dikerahkan untuk penyekatan mudik Lebaran 2021 di perbatasan Bekasi-Bogor, Jawa Barat.

Video itu diunggah pengguna Twitter, @_4n9el. Dalam video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan tank tengah berjalan di sebuah jalan raya. Beberapa prajurit TNI AD juga terlihat tengah mengawasi jalannya tank tersebut sembari menepikan kendaraan roda duanya di tengah jalan.

Adapun perekam menyebut tank tersebut berada di lokasi untuk melakukan penyekatan mudik yang ingin pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Larangan mudik hambat redistribusi kekayaan ke daerah, baik untuk pemulihan ekonomi

"Penyekatan mudik di perbatasan Bekasi-Bogor, enggak tanggung-tanggung TNI nurunin tank baja, yang mau mudik biar dibom...," ucap sang perekam tersebut.

Sementara itu, pihak TNI AD membantah keberadaan tank miliknya di lokasi tersebut dalam rangka melakukan penyekatan mudik.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subrana menyebut kehadiran tank TNI AD di lokasi tersebut dalam rangka akan menjalani latihan. Kebetulan, lokasi latihan TNI AD tak jauh dari titik penyekatan mudik.

Baca Juga: Ini kata ekonom LPEM FEB UI soal kebijakan larangan mudik Lebaran

"Itu kegiatan latihan, kebetulan jaraknya dekat dengan tempat penyekatan arus mudik," ujar Tatang dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Ia menambahkan bahwa tank tersebut tak akan bertahan lama di lokasi tersebut. "(Tank) sampai hari ini saja," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video TNI Kerahkan Tank Untuk Penyekatan Mudik di Perbatasan Bekasi-Bogor, Ini Penjelasan TNI AD".
Penulis : Achmad Nasrudin Yahya
Editor : Dani Prabowo

Selanjutnya: KKP siapkan stiker khusus untuk jamin kelancaran angkutan logistik jelang Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×