kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tahun 2045, Yenny Wahid ingin Indonesia terlibat misi ke luar angkasa


Minggu, 16 Agustus 2020 / 21:46 WIB
Di tahun 2045, Yenny Wahid ingin Indonesia terlibat misi ke luar angkasa


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisaris Independen Garuda Indonesia Yenny Wahid berharap, Indonesia terlibat dalam perjalanan ke ruang angkasa di tahun 2045 mendatang. 

Hal tersebut dikatakan Yenny dalam acara PolitikFest yang ditayangkan di akun Youtube KompasTV, Minggu (16/8). “Saya berharap tahun 2045 nanti, kita sudah terlibat dalam yang namanya space exploration atau kita sudah mengirim misi ke luar angkasa,” ujar Yenny. 

Baca Juga: Update corona di Jakarta (16/8): Bertambah 518, total kasus jadi 29.554 orang

Sebagai informasi, di tahun 2045, Indonesia akan berusia tepat satu abad atau 100 tahun. Menurutnya, dengan mengungkapkan cita-cita tersebut, dapat mendorong realisasi terhadap target tersebut. 

Selain itu, ia juga berharap agar lebih banyak orang Indonesia yang terkenal di dunia dengan inovasinya, termasuk start up asal Tanah Air. Yenny pun menjawab dengan optimis mengenai keyakinannya akan targetnya tersebut. 

Ia berpandangan, pandemi Covid-19 seperti yang terjadi sekarang maupun kondisi negara di ambang resesi merupakan bagian dari disrupsi yang selalu terjadi. Malah menurutnya, pandemi yang terjadi membuat muncul banyak inovasi di berbagai bidang. 

“Dengan corona, malah justru saya lihat umat manusia punya resiliensi yang luar biasa, akan ada banyak inovasi dalam bidang biotechnology, dalam bidang kesehatan, dan lain sebagainya,” tutur dia. 

Baca Juga: Risma: Saya tak ingin ada keributan lagi soal jenazah pasien Covid-19

Ke depannya, Yenny berpendapat, hal utama yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan dasar warga Indonesia. Maka dari itu, ia menilai diperlukan strategi agar kebutuhan dasar tersebut tetap tercukupi hingga puluhan tahun mendatang. 

“Tentu kita harus membuat strategi-strategi untuk memastikan bahwa jumlah manusia Indonesia yang mungkin jumlahnya sudah jauh lebih banyak lagi, ratusan juta, ini bisa tetap tercukupi sandang, pangan, dan papannya. Ini yang paling utama,” ungkapnya. (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yenny Wahid Harap Indonesia Terlibat Misi ke Luar Angkasa di Tahun 2045"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×