kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Akan Beri Bansos Bagi Anak Yatim pada September 2022


Selasa, 16 Agustus 2022 / 12:38 WIB
Pemerintah Akan Beri Bansos Bagi Anak Yatim pada September 2022
ILUSTRASI. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, pemerintah akan menyediakan bantuan sosial bagi anak yatim.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah akan terus berupaya menjaga kesejahteraan masyarakat dengan menambah jumlah bantuan sosial. Teranyar, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, pemerintah akan menyediakan bantuan sosial bagi anak yatim. 

Dirinya mengatakan, usulan bantuan sosial tersebut sudah dibicarakan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku bendahara negara. Harapannya, bantuan sosial ini bisa disalurkan pada September 2022. 

“Sudah disetujui untuk penambahan bantuan sosial untuk anak yatim. Kami sedang mengebut (untuk membahas) dan mudah-mudahan ini bisa direalisasikan September 2022,” tutur Risma saat ditemui awak media setelah Sidang Tahunan Bersama MPR, DPR, dan DPR RI, Selasa (16/8) di kompleks parlemen. 

Baca Juga: Ada Sinyal Kencang Harga BBM Bakal Naik Lagi, Pemerintah Siapkan Bansos

Risma sudah mengantongi data anak yatim yang akan diberikan bantuan sosial tersebut. ia menegaskan tak hanya anak yatim yang ada di panti asuhan, tetapi juga mereka yang tinggal sendiri. 

Bantuan sosial ini dipandang perlu, karena anak yatim ini bisa saja tidak bisa tersentuh di susunan keluarga atau tidak masuk ke data keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Sehingga, sering tidak mendapatkan uluran tangan dari negara. 

Baca Juga: Realisasi Perlindungan Sosial Terserap Rp 217,3 Triliun Hingga Juli 2022

Sayangnya, Risma masih belum bisa memberikan berapa jumlah anak yatim yang akan diberi bantuan sosial maupun nominal bantuan sosial yang akan diberikan pemerintah. 

Lebih lanjut, selain bantuan sosial untuk anak yatim, pemerintah juga akan menambah bantuan sosial PKH. Bantuan sosial juga akan diberikan kepada masyarakat disabilitas dan lansia yang hidup sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×