kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunker di Pekanbaru, Jokowi Cek Langsung Pelayanan BPJS Kesehatan


Rabu, 04 Januari 2023 / 20:29 WIB
Kunker di Pekanbaru, Jokowi Cek Langsung Pelayanan BPJS Kesehatan
Presiden Joko Widodo meninjau pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau?(4/1/2023).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Rabu, 4 Januari 2023. Kunjungan kerja (kunker) tersebut untuk memastikan pelayanan BPJS Kesehatan di rumah sakit berjalan baik.

“Saya cek tadi mulai dari pendaftaran, kemudian di pelayanan untuk obat, kemudian naik di pelayanan di kamarnya. Saya bertanya ke beberapa dilayani dengan baik,” ujarnya dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (4/1).

Tidak hanya di Pekanbaru, Ia berharap setiap rumah sakit di Tanah Air baik milik pusat, provinsi, kabupaten/kota, maupun swasta yang melayani pasien BPJS dapat memiliki standar pelayanan yang baik.

“Karena sekarang tidak seperti yang dulu BPJS telat bayar, sekarang enggak, BPJS memiliki duit yang cukup untuk membayar tepat waktu,” lanjutnya.

Selain mengecek pelayanan BPJS Kesehatan, Jokowi juga mengatakan bahwa pelayanan RSUD untuk penyakit jantung, kanker dan lainnya berjalan baik.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang Sepanjang 30,9 Km di Riau

Mengenai peningkatan pelayanan kesehatan, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah membantu peralatan untuk layanan penyakit jantung dan kanker ke rumah sakit di daerah.

Dengan peningkatan peralatan dan pelayanan kesehatan di rumah sakit, Ia berharap bisa mengurangi masyarakat yang berobat ke luar negeri. Pasalnya layanan kesehatan di Indonesia terus ditingkatkan dan dilengkapi pemerintah.

"Kita ingin mengurangi sebanyaknya warga kita yang berobat ke luar negeri utamanya ke negara tetangga negara sahabat kita," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×