kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45764,61   -6,06   -0.79%
  • EMAS887.000 -1,88%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Jadi menteri di kabinet Jokowi, Menhub ngaku capek tapi...


Kamis, 05 Desember 2019 / 16:16 WIB
Jadi menteri di kabinet Jokowi, Menhub ngaku capek tapi...
ILUSTRASI. Mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menceritakan suka dukanya menjadi bawahan Presiden Joko Widodo di pemerintahan. ANTARA FOTO/Wah

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menceritakan suka dukanya menjadi bawahan Presiden Joko Widodo di pemerintahan. 

Menurut mantan Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) itu, bekerja di kabinet Jokowi merupakan hal yang melelahkan. “(Jadi menteri itu) capek tapi menyenangkan. Kita itu kerjanya pasti lebih melelahkan, jadi harus happy,” ujar Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (5/12). 

Baca Juga: Perusahaan dari Amerika Serikat (AS) komitmen investasi lebih besar di Indonesia

Kendati begitu, Budi merasa tertantang ketika diberi amanah Jokowi untuk mengurusi sistem transportasi di Indonesia. “Sebagai profesional yang ingin capai kebaikan pasti senang banget kalau ada tantangan,” kata Budi. 

Meski telah bekerja dengan sebaik mungkin, Budi mengaku kerap mendapat kritik. Kritik tersebut dia temui di media sosial.

Namun demikian, Budi mengaku tidak ambil pusing terkait kritik-kritik tersebut. Kritik itu malah memacunya untuk bekerja lebih keras. 

Baca Juga: Iklim investasi dinilai membaik, sejumlah perusahaan AS berkomitmen tanamkan modal

“Di sosmed kadang-kadang (masyarakat) tak objektif. Misalnya buruk sedikit itu bisa ke mana-mana, walau kita sudah berbuat banyak. Tapi kritik itu yang membuat kita hidup,” ucap dia. (Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Menteri di Kabinet Jokowi, Menhub Merasa Capek Tapi Menyenangkan"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×