kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Iklim investasi dinilai membaik, sejumlah perusahaan AS berkomitmen tanamkan modal


Kamis, 05 Desember 2019 / 15:17 WIB
Iklim investasi dinilai membaik, sejumlah perusahaan AS berkomitmen tanamkan modal
ILUSTRASI. Calon Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar bilang sejumlah perusahaan asal Amerika Serikat

Reporter: Abdul Basith | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar menerangkan sejumlah perusahaan asal Amerika Serikat (AS) berkomitmen menambah investasi di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Mahendra usai mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu AS ASEAN Business Council. Keinginan komitmen itu ditegaskan setelah mendengar penjelasan mengenai perbaikan iklim investasi. 

Baca Juga: Gaet investasi AS, Menkominfo: Google&Facebook akan bangun data center di Indonesia

"Termasuk juga menjelaskan langkah-langkah untuk UU Omnibus Law yang bisa semakin menyelesaikan beberapa masalah yang bisa dijumpai di bidang investasi," ujar Mahendra di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (5/12).

Total ada lebih dari 40 perusahaan yang hadir dalam pertemuan tersebut. Beberapa di antaranya telah melakukan investasi di Indonesia.

Nantinya ia berkomitmen untuk memperbesar investasi tersebut. Sementara itu perusahaan lainnya berkomitmen untuk membuka investasi di Indonesia. 

"Saya rasa dua per tiga yang sudah (investasi), sepertiga lagi yang belum dan akan," terang Mahendra.

Baca Juga: Bertemu delegasi pengusaha AS-ASEAN, Jokowi harapkan kerjasama infrastruktur dan SDM

Sebelumnya sejumlah perusahaan AS memang telah melakukan investasi di Indonesia. Total investasi dari negeri Paman Sam tersebut mencapai US$ 1,2 miliar.




TERBARU

Close [X]
×