kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,24   -1,13   -0.12%
  • EMAS924.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.26%

Ibu Negara Iriana jarang muncul di depan publik, ini kata Istana


Senin, 18 Januari 2021 / 06:12 WIB
Ibu Negara Iriana jarang muncul di depan publik, ini kata Istana
ILUSTRASI. Ibu Negara Iriana Joko Widodo belakangan tampak jarang muncul di depan publik. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ibu Negara Iriana Joko Widodo belakangan tampak jarang muncul di depan publik. Terkait hal ini, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin angkat bicara. 

Bey Machmudin menjawab pertanyaan media soal kabar Iriana yang jarang tampil mendampingi Presiden di acara resmi. "Bukannya jarang mendampingi (Presiden). Tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus," ujar Bey saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1/2021). 

Bey menuturkan, Iriana sebenarnya tetap hadir mendampingi Jokowi di sejumlah acara. Misalnya, saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada Agustus 2020 di Istana Merdeka. Kemudian juga mendampingi Jokowi saat menerima Perdana Menteri Jepang di Istana Bogor pada Oktober 2020. 

"Ibu Negara juga sering hadir di acara virtual yang diselenggarakan bekerja sama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM)," tambah Bey. 

Sebagaimana diketahui, saat vaksinasi perdana Covid-19 pada 13 Januari 2020 lalu, Ibu Negara Iriana juga tidak tampak mendampingi Presiden Jokowi saat menerima suntikan vaksin. Anggota keluarga yang lain seperti ketiga anak maupun menantunya juga tidak mendampingi. 

Saat itu, Jokowi merupakan satu-satunya dari anggota keluarganya yang disuntik vaksin Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu Negara Iriana Jarang Tampak Dampingi Jokowi, Ini Penjelasan Istana"
Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Krisiandi

 

Selanjutnya: Gara-gara Sedah Mirah, sesi foto Jokowi dan Raja Belanda diulang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Peningkatan Produktifitas Panduan Cepat Menganalisa dan Merumuskan Strategi Bisnis

[X]
×