kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi shalat berjemaah di halaman wisma Bayurini Istana Bogor


Jumat, 31 Juli 2020 / 10:46 WIB
Presiden Jokowi shalat berjemaah di halaman wisma Bayurini Istana Bogor
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, melaksanakan salat Iduladha 1441 H di halaman kediaman, Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat(DOK/Sekretariat Presiden)


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melaksanakan shalat Idul Adha 1441 Hijriah di halaman kediamannya, Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020) pagi.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, tampak hadir dalam shalat tersebut.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini, yang bertindak selaku khatib dan imam adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun.

Dalam khotbahnya, Muhammadun yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor menyampaikan tema "Berkorban ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim".

Baca Juga: Sambut Idul Adha, Bogasari salurkan 48 hewan kurban

Dia menyampaikan, berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

Muhammadun berpesan untuk terus menjalin silaturahim. Sebab, berkurban dalam hari raya Idul Adha merupakan salah satu jalan untuk tetap menyambung tali silaturahim tersebut.

"Dengan berkurban dan bersedekah, kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah," ujar dia.

Baca Juga: Sukuk tenor pendek diprediksi bakal lebih diminati pada lelang pekan depan

Pelaksanaan shalat dilakukan dengan menjaga jarak antarjemaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

Tampak beberapa perangkat melekat turut serta dalam shalat Idul Adha itu, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Ajudan Presiden Kolonel Inf Rudy Saladin, serta Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah.

Setelah selesai melaksanakan shalat sekitar pukul 06.55 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini. (Irfan Kamil)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Shalat Berjemaah di Halaman Wisma Bayurini Istana Bogor"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×