kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dirjen Imigrasi Pastikan Mentan Syahrul Limpo Telah Berada di Tanah Air


Rabu, 04 Oktober 2023 / 20:39 WIB
Dirjen Imigrasi Pastikan Mentan Syahrul Limpo Telah Berada di Tanah Air
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo?di Jakarta,?Kamis (7/9/2023).? Dirjen Imigrasi Pastikan Mentan Syahrul Limpo Telah Berada di Tanah Air.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Silmy Karim mengungkapkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sudah kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10/2023) malam ini. 

Adapun Syahrul disebut sempat dilaporkan hilang kontak di luar negeri. Belakangan, Nasdem memberi penjelasan bahwa sakit prostat Syahrul kambuh di luar negeri, sehingga kepulangannya tertunda.  "Sudah berada di Indonesia," ujar Silmy saat dimintai konfirmasi, Rabu. 

Berdasarkan informasi yang diterima, Syahrul tiba dari perjalanan luar negeri melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) petang ini. 

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Beberkan Status Mentan Syahrul Limpo di KPK

Partai Nasdem mengklaim Syahrul sakit prostatnya kambuh lantaran kepikiran akan kasus yang diduga menjeratnya di KPK. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku, ia mendapat laporan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa Syahrul telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. 

Mahfud pun menyebutkan bahwa ekspose perkara terkait kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo sudah dilakukan sejak lama. 

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo "Menghilang", Jokowi: Ya Ditunggu, Belum Sampai Indonesia

"Bahwa dia sudah tersangka? Ya, saya sudah dapat informasi. Malah sejak kalau eksposenya itu kan sudah lama kalau tersangka," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dirjen Imigrasi: Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Berada di Indonesia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×