kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,85   -14,39   -1.53%
  • EMAS915.000 -0,97%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.26%

Bantu korban bencana lewat BukaDonasi hasil kerjasama Bukalapak dan Baznas


Jumat, 22 Januari 2021 / 13:24 WIB
Bantu korban bencana lewat BukaDonasi hasil kerjasama Bukalapak dan Baznas
ILUSTRASI. Tim Baznas dalam proses evakuasi korban gempa yang menimpa Sulawesi Barat pada 16 Januari 2021. (Dokumentasi oleh Baznas)

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bukalapak bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak seluruh masyarakat untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam yang terjadi di tanah air selama tiga minggu terakhir. Kepedulian ini akan disalurkan dalam bentuk kebutuhan dasar seperti makanan, perlengkapan ibu dan bayi, bahan sandang hingga bantuan langsung tunai ke daerah yang terdampak yaitu Kabupaten Sumedang, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, area erupsi Gunung Semeru dan Gunung Merapi serta Kota Manado.

Selain kebutuhan pokok, bantuan juga akan dikirimkan dalam bentuk peralatan penunjang kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 yang terdiri dari masker, Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan, desinfektan, dan hand sanitizer. Bantuan tersebut akan didistribusikan oleh tim Baznas ke lima titik wilayah terdampak bencana tersebut.


VP of Corporate Affairs Bukalapak Siti Sufintri Rahayu menyampaikan, kolaborasi ini merupakan upaya gotong royong bersama institusi dan seluruh pengguna dalam membantu menyalurkan bantuan secara cepat dan tepat sasaran. “Fitur BukaDonasi adalah salah satu tools kami yang ditujukan tidak hanya untuk memberikan dampak sosial secara langsung, kepada para korban terdampak pasca bencana alam, tetapi juga untuk membantu memulihkan produktivitas ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, pihaknya akan dengan sigap meneruskan dukungan bantuan melalui platform digital Bukalapak. “Dengan teknologi yang dapat diakses dengan mudah, aman, transparan, dan dekat dengan masyarakat, kami harap partisipasi donatur dalam membantu korban bencana alam akan semakin meningkat dan meringankan penderitaan mereka,” tuturnya.   

Untuk memberikan bantuan melalui fitur BukaDonasi, pengguna dapat langsung mengakses aplikasi Bukalapak, pilih menu Sosial & Masyarakat, kemudian klik BukaDonasi atau klik link https://www.bukalapak.com/bukadonasi/du/bukadonasi-bencana-alam-2021 untuk terhubung langsung ke laman BukaDonasi. Seluruh pengguna yang telah berpartisipasi akan mendapat laporan dan update secara berkala melalui alamat email masing-masing.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×