: WIB    —   
indikator  I  

Hari ini Komisioner KPK bakal sambangi DPR RI

Hari ini Komisioner KPK bakal sambangi DPR RI

KONTAN.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi mengonfirmasi akan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI, hari ini Senin (11/9).

"Kami berencana datang hari ini untuk menghormati tugas Komisi III DPR sebagai mitra kerja KPK," ucap Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pada agenda ini komisioner KPK bakal hadir seperti sudah dijanjikan sebelumnya.

Dalam rapat nanti KPK menyiapkan materi seputar kinerja mulai dari pencegahan hingga penindakan. "Materi yang kami siapkan untuk RDP berkisar pada pelaksanaan tugas penindakan dan pencegahan KPK, perlindungan saksi dan pelapor, koordinasi dan supervisi, pengelolaan barang sitaan dan rampasan serta pengelolaan alat bukti," tambahnya.

Agenda rapat dipindah menjadi hari ini lantaran pada penjadwalan sebelumnya Rabu 6 September 2017, sebagian pimpinan KPK sedang dinas ke luar kota. "Karena sebagian pimpinan sedang menjalankan tugas lain di luar kota, jadi kita minta untuk dijadwal ulang," kata Febri pekan lalu.

Sekadar tahu, kebutuhan untuk RDP ini bergulir setelah enggannya KPK menghadiri rapat dengan panitia khusus (pansus) hak angket. Sementara pansus telah berusaha menguliti KPK dengan menemui sejumlah koruptor, saksi pada sidang Tipikor dan memanggil Direktur Penyidik KPK Aris Budiman.

Bambang Susatyo anggota Komisi III sekaligus pansus hak angket sempat menyatakan pada RDP ini pihaknya bakal menanyai komisioner soal isu terkait pernyataan Aris di hadapan pansus. Ia juga bakal menanyai soal pernyataan Agus Rahardjo Ketua KPK yang bilang pansus hak angket berusaha menghalang-halangi penyidikan (obstruction of justice).


Reporter Teodosius Domina
Editor Wahyu Rahmawati

KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI

Feedback   ↑ x
Close [X]