kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Wakapolri akan pecat kapolsek, kapolres dan kapolda yang menolak lakukan ini


Rabu, 12 Agustus 2020 / 12:11 WIB
Wakapolri akan pecat kapolsek, kapolres dan kapolda yang menolak lakukan ini
ILUSTRASI. Wakapolri akan pecat kapolsek, kapolres dan kapolda yang tak melakukan pencegahan virus corona. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Penyebaran virus corona terus meluas. Wakil Kepala Polri Komjen Gatot Eddy Pramono minta jajarannya aktiv melakukan pencegahan virus corona. Jika ada pucuk pimpinan polisi yang tidak melakukan pencegahan virus corona, Wakapolri Gatot Eddy Pramono akan memberi sanksi tegas.

Wakapolri Gatot Eddy Pramono menegaskan, pimpinan Polri akan menindak tegas Kapolsek, Kapolres hingga Kapolda yang tidak melakukan kegiatan pencegahan corona. Pimpinan wilayah Kepolisian diancam dicopot dari jabatan jika abai dalam pencegahan penyebaran corona.

Baca juga: Tupperware promo Agustus 2020, khusus peralatan minum

"Saya katakan kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan, baik dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong covid-19 ini ganti saja kapolseknya," ujar Gatot saat mengunjungi Polda Metro Jaya, Rabu (11/8/2020).

"Kalau nanti kapolresnya juga tidak bekerja dengan serius, tanpa kapolda, ya sampaikan saja. kita ganti kapoldanya," sambung Gatot.

Menurut Wakapolri Gatot Eddy Pramono, polisi tidak boleh main-main dan jenuh dalam menangani Covid-19. Penyebaran Covid-19 itu harus ditangani dengan cepat untuk memulihkan keadaan seperti semula. "Kalau kita memotong rantai covid ini, kesehatan akan pulih dan ekonomi akan bangkit. Itu harapannya. Ini dikerjakan bersama-sama, Polri, TNI, dan pemerintah," katanya.

Baca juga: Lowongan kerja 2020 terbaru dari Perum Peruri untuk SMA/SMK, paling lambat 13 Agustus

Wakapolri Gatot Eddy Pramono berharap kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni racin cuci tangan, menggunakan masker, dan hindari kerumunan saat beraktivitas di luar rumah. "Mari kita budayakan masker. Masker ini kita jadikan lifestyle kita dalam kehidupan sehari-hari kita. Jangan pernah tinggalkan masker, kalu bisa ada cadangan di kantong," kata Gatot.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wakapolri Ancam Copot Kapolsek hingga Kapolda yang Tak Serius Tangani Covid-19",


Penulis : Muhammad Isa Bustomi
Editor : Sandro Gatra

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×