kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai dari Bali, SBY beristirahat di Cikeas


Rabu, 25 September 2013 / 15:57 WIB
Usai dari Bali, SBY beristirahat di Cikeas
ILUSTRASI. Dengan IHSG yang turun dalam, para pelaku pasar bergerak ke saham-saham dengan kapitalisasi pasar kecil.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Setelah melakukan kunjungan kerja di Bali dan sekitarnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali Ke Jakarta, Rabu (25/9). Di Jakarta, SBY tidak langsung ke Istana Negara, Kantor dan kediaman resmi presiden. Tetapi, ia memilih beristirahat di Rumah Pribadinya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Selama ini, SBY memang kerap memilih kembali ke Cikeas setiap kali pulang dari kunjungan luar kota atau luar negeri.

Ketika hendak kembali ke Jakarta, sempat ada kabar dari salah seorang staf khusus presiden bahwa akan ada rapat terbatas di Kantor Presiden. Namun rapat tersebut akhirnya diundur dan kemungkinan akan dilakukan besok, Kamis (26/9). "Tidak ada rapat terbatas hari ini," ujar Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah kepada KONTAN saat mengkonfirmasi soal benar tidaknya ada ratas.

Presiden bertolak dari Bali sekitar pukul 10.00 WITA dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai yang kemarin kesiapannya menyongsong Konferensi Tingkat Tinggi ke-21 APEC ditinjau oleh SBY dan rombongan.

Selama dua hari di Bali, SBY melakukan pengecekan terakhir soal kesiapan Bali melaksanakan KTT APEC. Di Pulau Dewata tersebut, SBY juga meresmikan jalan tol Bali Mandara yanng menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Beno. Ini merupakan jalan tol pertama di Bali, sekaligus tol pertama di Indonesia yang melintas di atas laut.

Kepala Negara juga meninjau hotel tempat berlangsungnya KTT ke-21 APEC nanti. Bersama Ibu Ani, SBY juga memastikan Bali Safari and Maritime Park siap menerima tamu negara dalam kegiatan untuk para pendamping pemimpin APEC atau spouse program.

Rangkaian kegiatan KTT APEC sendiri dimulai pada 1 Oktober dengan pertemuan tingkat pejabat tinggi atau Senior Officer Meeting (SOM). Pertemuan para kepala negara dan pemerintahan sendiri berlangsung pada 7-8 Oktober 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×