kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

The Straits Times nobatkan Jokowi sebagai Asian of The Year 2019


Kamis, 05 Desember 2019 / 10:20 WIB
The Straits Times nobatkan Jokowi sebagai Asian of The Year 2019
ILUSTRASI. The Straits Times menobatkan Jokowi sebagai Asian of The Year 2019 karena ujung tombak mengembangkan Asean Outlook di Indo-Pasifik. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Surat kabar terbesar Singapura, The Straits Times telah menobatkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) sebagai ”Asian of The Year 2019″.

Sebagaimana dikutip dari portal media tersebut beberapa jam yang lalu, para redaktur dengan suara bulat telah memilih Presiden Jokowi karena “memperkuat posisi lokal dan globalnya, tidak hanya dengan mempertahankan jabatannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) bulan April 2019, tetapi juga telah menjadi ujung tombak mengembangkan Asean Outlook di Indo-Pasifik”, sebuah dokumen yang diadopsi oleh 10 negara blok pada bulan Juni, yang menegaskan kembali sentralitasnya di kawasan di tengah persaingan strategis antara Amerika Serikat dan China.

Baca Juga: 50 daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes: Hartono bersaudara tetap di posisi 1

Dilansir dari laman Setkab, Kamis (5/12), The Straits Times menilai, Jokowi adalah lelaki sederhana yang menjadi Walikota Solo, kemudian menjadi Gubernur di DKI Jakarta, sebelum menjadi pemimpin negara dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dengan hampir 270 juta penduduk Indonesia.




TERBARU

Close [X]
×