kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Terpopuler: Bahan hand sanitizer anjuran WHO, Harga emas turun


Senin, 30 Maret 2020 / 18:50 WIB
Terpopuler: Bahan hand sanitizer anjuran WHO, Harga emas turun
ILUSTRASI. Pengunjung mengantre untuk mendapatkan cairan hand sanitizer karya dari siswa Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Kesehatan Yarsi Tiga Raksa yang dijual di Tangcity Mal, Tangerang, Banten, Jumat (20/3/2020).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Misalnya, bahan pembuatan hand sanitizer sesuai anjuran WHO.

Lalu, harga emas turun di tengah pembalikan arah dolar Amerika Serikat (AS). Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler pada hari ini:

Ini bahan pembuatan hand sanitizer sesuai anjuran WHO

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkap beberapa bahan untuk membuat hand sanitizer secara mandiri sesuai anjuran World Health Organization (WHO). 

Hal itu ia katakan dalam konferensi persnya di Graha BNPB, Jakarta, Senin (30/3). "Bahan-bahannya adalah ethanol 96 persen, gliserol 98%, hidrogen peroksida 3%, air steril atau aquades," kata Wiku.

Artikel selengkapnya: Ini bahan pembuatan hand sanitizer sesuai anjuran WHO

Harga emas turun di tengah pembalikan arah dolar AS

Harga emas turun di awal pekan ini. Senin (30/3) pukul 7.49 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.618,612 per ons troi, turun 0,59% jika dibandingkan dengan harga penutupan perdagangan pekan lalu pada US$ 1.628,16 per ons troi.

Pelemahan harga emas yangt terjadi hari ini berkebalikan dengan indeks dolar yang menguat setelah penurunan tajam pekan lalu. Indeks dolar yang mencerminkan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap mata uang utama dunia ini berada di 98,56, menguat dari posisi akhir pekan lalu 98,36.

Artikel selengkapnya: Harga emas turun di tengah pembalikan arah dolar AS

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×