kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani minta refocusing kegiatan dan relokasi anggaran kementerian dan lembaga


Minggu, 15 Maret 2020 / 21:17 WIB
Sri Mulyani minta refocusing kegiatan dan relokasi anggaran kementerian dan lembaga
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani (ketiga kiri) bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri), Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) dan Ketua OJK Wimboh Santoso (kanan) memberikan keterangan kepada media tentang Stimulus Kedua P


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan arahan kepada Menteri/Pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) untuk melakukan refocussing kegiatan dan realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan virus corona.

Lebih lanjut, Sri Mulyani bilang bahwa sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh World Health Organization (WHO) pada tanggal 11 Maret 2020, maka diperlukan langkah- langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antar K/L dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Baca Juga: Cara sejumlah emiten migas dan tambang cegah penyebaran corona di lingkungan kerja

Beleid tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan Nomor SE-6/MK.02/2020 tentang Refocusing Kegiatan dan Relokasi Anggaran Kementerian/Lembaga Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Beleid ini mulai berlaku sejak tanggal 15 Maret 2020, sebagaimana telah ditandatangai Menkeu.

“Ruang Lingkup Surat edaran ini memuat arahan kepada Menteri/Pimpinan Lembaga untuk melakukan refocussing kegiatan dan realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan COVID-19,” kata Menkue dalam SE-6/MK/02/2020, Minggu (15/3).

Menkur mengarahkan agar Menteri/Pimpinan Lembaga pertama untuk mengutamakan penggunaan alokasi anggaran yang telah ada untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat mendukung percepatan penanganan virus korona.

Baca Juga: Sri Mulyani: Saya sehat dan terus melakukan tugas secara penuh




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×