kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selebriti Vanesha Prescilla sampai Eli Sugigi sudah lapor SPT lo, Anda kapan?


Rabu, 11 Maret 2020 / 20:42 WIB
Selebriti Vanesha Prescilla sampai Eli Sugigi sudah lapor SPT lo, Anda kapan?
ILUSTRASI. Sederet selebriti yang tinggal di Jakarta Timur sudah melaporkan SPT pajak, antara lain Vanesha Prescilla dan Eli Sugigi


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Batas waktu pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak untuk orang pribadi jatuh pada 31 Maret 2020 atau 20 hari lagi. SPT untuk wajib pajak orang pribadi ini berlaku untuk karyawan, non-karyawan, termasuk juga selebriti

Sederet selebriti tercatat sudah melaporkan SPT. Sebut saja Vanessa Prescilla dan Eli Sugigi yang mengaku sudah patuh pajak dan melaporkan kewajiban sejak bulan lalu. Tidak hanya mereka, sederet artis seperti Roy Martin, Anto Hoed, dan Sissy Precilla pun mengaku sudah melaporkan SPT.

Baca Juga: Hingga saat ini, baru 580 ribu orang pribadi yang lapor SPT Tahunan

Vanesha Precilla yang merupakan aktris pemeran Milea dalam sequel film Dilan mengaku sangat terbantu dengan adanya e-filing. Menurutnya, dengan kesibukannya sebagai figur publik, aplikasi tersebut mempermudah dirinya buat melaporkan SPT.

Informasi saja, penghasilan Vanesha sebeagai artis yang tergolong merupakan wajib pajak orang pribadi non-karyawan biasanya langsung dipotong pajak dari agency atau klien kerjanya. Tetapi kadang belum termasuk pajak. Sehingga, dia benar-benar mengalkulasikan kewajiban pajaknya mengingat sistem pajak di Indonesia adalah self assessment.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta Timur Arfan menyampaikan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada seluruh warga di Jakarta Timur. Salah satunya dengan mengajak para selebriti yang tinggal di Jakarta Timur untuk membatu mempublikasikan kewajiban lapor SPT sebagai warga negara yang baik.

“Kami selalu menyampaikan kepada wajib pajak agar public figure dapat membantu menyosialisasikan SPT, kami bersama-sama. Ini sebetulnya untuk membantu menyampaikan ke masyarakat, kami mohon  bantuannya untuk bayar pajak ayo melaporkan SPT,” kata Arfan, Rabu (11/3).

Asal tahu saja, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak mencatat realisasi SPT tahunan pajak untuk orang pribadi mencapai 580.000 wajib pajak per Rabu (11/3).

Pencapaian tersebut tumbuh 30,9% dibandingkan realisasi SPT orang pribadi tahun lalu yang mencapai 442.000 wajib pajak. Pemerintah berharap realisasi penyampaian SPT untuk wajib pajak orang pribadi dapat tumbuh dibanding tahun lalu.

Baca Juga: Pelapor SPT masih minim, DJP bersedia perpanjang tenggat waktu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×