kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Resmi dilantik, Gubernur Jambi fokus tangani pandemi Covid-19


Rabu, 07 Juli 2021 / 17:47 WIB
Resmi dilantik, Gubernur Jambi fokus tangani pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Ilustrasi pelantikan gubernur

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur Jambi terpilih Al Haris resmi dilantik bersama pasangannya Wakil Gubernur Abdullah Sani.

Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Usai dilantik, Al Haris menyatakan akan fokus dalam menangani pandemi Covid-19. Ia berharap dapat menekan kasus Covid-19 di Jambi.

"Tentunya, tugas kami yang pertama adalah bagaimana menekan angka covid-19 di Jambi," ujar Al Haris kepada wartawan usai dilantik, Rabu (7/7).

Baca Juga: Jokowi lantik Gubernur Sulteng Rusdy Mastura

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, penambahan kasus harian di Jambi sebanyak 106 kasus. Selain itu terdapat 4 tambahan kasus kematian di wilayah tersebut.

Selain menangani kasus Covid-19, Al Haris juga mengungkapkan akan mendorong pemulihan ekonomi. Hal itu sejalan dengan rencana kerja nasional.

"Kami akan tentunya memulihkan ekonomi Jambi tentunya  yang merupakan juga tujuan daripada nasional kita, yakni memulihkan ekonomi nasional," terang Al Haris.

Sebelumnya, KPU Jambi menetapkan Al Haris dan Abdullah Sani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih periode 2021-2024. Mereka ditetapkan sebagai pemenang dengan perolehan 600.733 suara atau 38,26% suara sah.

Selanjutnya: Jokowi melantik gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×