kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45830,70   -7,12   -0.85%
  • EMAS940.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jokowi lantik Gubernur Sulteng Rusdy Mastura


Rabu, 16 Juni 2021 / 17:30 WIB
Jokowi lantik Gubernur Sulteng Rusdy Mastura
Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/06/2021).

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) masa jabatan tahun 2021-2024, di Istana Negara, Rabu (16/06).

Pasangan terpilih terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta. Kemudian bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan didampingi Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, gubernur dan wakil gubernur terpilih kemudian melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara.

Pelantikan pasangan gubernur dan wagub terpilih ini dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 81/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 25 Mei 2021.

Baca Juga: 3 Instruksi Jokowi ke Anies dan jajarannya untuk tekan kasus Covid-19 di ibu kota

Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir secara resmi mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wagub Sulteng setelah diambil sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

Rusdy mengatakan, dirinya dan Ma’mun Amir akan melanjutkan upaya penanganan Covid-19 dan juga pemulihan Sulteng pascabencana yang melanda pada tahun 2018 silam. Hal tersebut sejalan dengan instruksi yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Kemudian juga bagaimana tugas-tugas menurunkan angka kemiskinan sehingga daerah kami lebih baik ke depan. Semoga amanah ini bisa kami pegang berdua, dengan begitu Insya Allah Sulawesi Tengah akan bisa lebih baik dari hari kemarin,” ujar Rusdy usai pelantikan.

 

Selanjutnya: Pemerintah waspadai efek penyebaran varian baru Covid-19 ke ekonomi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×