kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Prasetyo Edi Marsudi ditunjuk jadi Ketua DPRD DKI


Jumat, 05 September 2014 / 22:40 WIB
Prasetyo Edi Marsudi ditunjuk jadi Ketua DPRD DKI

Berita Terkait

Sumber: TribunNews.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Rapat Pleno yang dipimpin Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri, memutuskan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), PDIP, DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Bernardi Sadikin kepada wartawan usai rapat Pleno di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/9/2014), mengatakan dalam rapat Pleno pihaknya menyodorkan nama Prasetyo dan Sekertaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan untuk menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta. Namun rapat memuntuskan Prasetyo sebagai Ketua DPRD.


"Tadi sudah diputuskan Pak Pras yang jadi Ketua DPRD," kata Boy.

Kedua nama tersebut disodorkan karena berdasarkan keputusan DPP PDIP, hanya Ketua, Wakil Ketua maupun Sekertaris DPD yang bisa dicalonkan. Boy tidak mencalonkan namanya sendiri, karena mengaku sudah puas memimpin selama lima tahun terakhir.

"Saya sudah berjanji setelah saya selasi, saya tidak mau lagi, saya sudah cukup lima tahun," ujarnya.

Putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin itu mengaku tidak mengajukan diri kembali sebagai anggota DPRD pada periode 2014 - 2019, juga karena mengaku sudah cukup berkiprah di DKI Jakarta.

Nama Boy juga digadang-gadang sebagai kader yang diajukan DPP PDIP untuk dijadikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok. Rencanannya Ahok akan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, karena Joko Widodo (Jokowi) terpilih sebagai Presiden RI.

Ditanya soal jabatan Wakil Gubernur, Boy mengatakan dalam rapat Pleno tersebut sama sekali tidak dibahas. Ia juga menyebutkan bahwa sejauh ini DPP PDIP belum membahas soal pendamping Ahok. (Nurmulia Rekso Purnomo)




TERBARU

×