kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PII berikan penjaminan untuk enam proyek infrastruktur di tahun ini


Minggu, 11 Agustus 2019 / 11:09 WIB
PII berikan penjaminan untuk enam proyek infrastruktur di tahun ini
ILUSTRASI. Armand Hermawan


Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) berencana membidik penjaminan enam proyek infrastruktur di tahun 2019.

Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Armand Hermawan mengatakan, PII akan menjamin enam proyek dengan memberikan penjaminan yang nilainya mencapai Rp 25 triliun sepanjang tahun 2019.

"Tahun ini enam proyek dengan nilai penjaminan sekitar Rp 25 triliun," kata Armand, Jumat (9/8).

Adapun enam proyek itu di antaranya proyek pembangunan kereta api Makassar-Pare-Pare, proyek satelit multifungsi, jalan tol Semarang-Demak, bandara Labuan Bajo dan preservasi jalan nasional Sumatra Selatan.

Baca Juga: Proyek satelit SATRIA senilai Rp 21,4 triliun akan dijamin PT PII

Armand bilang, sampai saat ini PII sudah memberikan penjaminan atas 24 proyek infrastruktur dengan skema kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Dari 24 proyek yang dijaminkan tersebut, 11 proyek di antaranya merupakan proyek jalan tol.

"11 termasuk yang akan tanda tangan tahun ini jalan tol Semarang-Demak," ucap dia.

Sementara itu, dari catatan Kontan.co.id, beberapa proyek yang dijamin PII antara lain, proyek Palapa Ring barat, tengah, dan timur, proyek PLTU Batang dengan nilai Rp 41,8 triliun. Kemudian proyek sistem penyediaan air minum (SPAM) Umbulan senilai Rp 2,05 triliun.

Baca Juga: Sampai kuartal I 2019, PII targetkan bisa memberi jaminan 23 proyek

Lalu, proyek ruas jalan tol Batang-Semarang senilai Rp 9,8 triliun dan tol Pandaan-Malang sebesar Rp 6 triliun. Ada pula, proyek Tol Manado-Bitung dengan nilai proyek sebesar Rp 5,1 triliun dan tol Balikpapan-Samarinda senilai Rp 10 triliun.

Jalan tol lain yang juga proyeknya dijamin PII adalah tol layang Jakarta-Cikampek senilai Rp 14,7 triliun dan tol Krian-Bunder senilai Rp 9,01 triliun. Lalu tol Serang-Panimbang dan Tol Cileunyi-Dawuan yang masing-masing proyeknya mencapai Rp 5,3 triliun dan Rp 8,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×