kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringati hari kelahiran Pancasila, Jokowi tekankan melayani tanpa membedakan


Senin, 01 Juni 2020 / 09:17 WIB
Peringati hari kelahiran Pancasila, Jokowi tekankan melayani tanpa membedakan
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat memimpin upacara


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menegaskan tugas penyelenggara negara untuk melayani masyarakat tanpa membatasi kelompok. Hal tersebut disampaikan sebagai pesan dalam peringatan hari kelahiran Pancasila.

"Saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah untuk meneruskan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama," ujar Jokowi saat memberikan amanat dalam upacara secara virtual memperingati hari lahir Pancasila di Istana Bogor, Senin (1/6).

Baca Juga: Pemerintah gelar upacara virtual peringati hari lahir pancasila

Jokowi bilang Pancasila harus menjadi nilai yang ada dalam setiap kebijakan yang diambil pemerintah. Oleh karena itu oenting Pancasila menjadi nilai kerja penyelenggara negara.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga menegaskan pentingnya gotong royong dan persatuan. Jokowi juga menyampaikan mengenai rasa optimisme dalam menghadapi tantangan termasuk pandemi virus corona (Covid-19).

"Selalu optimistis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi segala tantangan menghadang," terang Jokowi.

Covid-19 dianggap sebagai ujian bagi bangsa Indonesia. Termasuk pengujian dalam rangka kedisiplinan dan kepatuhan terkait aturan dalam menghadapi Covid-19.

Asal tahu saja, sebelumnya kedisiplinan dianggap sebagai faktor utama dalam memutus rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu Jokowi menurunkan TNI dan Polri untuk upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di sejumlah daerah.

Baca Juga: Upacara peringatan hari lahir Pancasila akan digelar dengan protokol kesehatan ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×