kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penerima kartu prakerja gelombang 18 diumumkan sore ini


Selasa, 24 Agustus 2021 / 16:06 WIB
Penerima kartu prakerja gelombang 18 diumumkan sore ini
ILUSTRASI. Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menyatakan pengumuman penerima kartu prakerja gelombang 18 mulai sore ini.

“Siang ini jam 15.00 WIB kami mulai mengirimkan SMS pemberitahuan kepada 800.000 orang yang berhasil menjadi penerima Kartu Prakerja gelombang 18,” kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kepada wartawan, Selasa (24/8).

Louisa menerangkan, notifikasi tersebut juga dapat dilihat di dashboard setiap peserta. Saldo pelatihan sebesar 1 juta rupiah mulai dikirimkan ke rekening virtual dan prosesnya akan memakan waktu. Karena itu para peserta yang lolos seleksi harap memeriksa dashboard secara berkala.

“Saldo pelatihan ini dapat digunakan untuk membeli pelatihan, bentuknya adalah 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Cara menggunakannya sama seperti kalau kita menggunakan kartu debit atau kartu kredit untuk berbelanja secara online,” jelas Louisa.

Baca Juga: Pemerintah didorong manfaatkan penetrasi teknologi digital dalam penyaluran bansos

Sebelumnya, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18, Senin (16/8).

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, pembukaan program Kartu Prakerja ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak karena adanya pandemi Covid-19. Adapun alokasi anggaran pelaksanaan program kartu prakerja pada semester dua tahun 2021 adalah Rp 10 triliun.

“Dengan alokasi anggaran yang tersedia di semester 2 tahun 2021, Program Kartu Prakerja akan mampu memberikan bantuan kepada setidaknya 2,8 juta penerima yang terbagi dalam beberapa gelombang pendaftaran,” ujar Denni dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/8).

Selanjutnya: Pembukaan rekening Kartu Prakerja dapat dilakukan secara online di BNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×