kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45958,09   -10,13   -1.05%
  • EMAS923.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.35%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Membanggakan, siswa SWA ini meraih prestasi internasional


Sabtu, 05 Desember 2020 / 07:11 WIB
Membanggakan, siswa SWA ini meraih prestasi internasional
ILUSTRASI. murid SWA juara WRO 2020

Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Anak bangsa kembali mengukir prestasi di dunia internasional. Sejumlah murid Sinarmas World Academy (SWA) meraih berbagai prestasi tingkat dunia.

Salah satunya, sejumlah murid SWA berhasil menjadi pemenang Indonesia pertama dalam kompetisi robotik prestisius tingkat dunia, World Robot Olympiad (WRO) 2020 Kanada. Sekelompok murid SWA lainnya memenangkan kompetisi dunia dalam mencipta lagu yaitu 2020 Bow Seat Ocean Awareness Contest Music Category.

Murid SWA lainnya juga menjadi pemenang dalam Kompetisi Sains Nasional-Matematika, Virtual Wushu Championship 2020, SEAMO 2020, dan 2020 UCC video contest.

“Kami terus berusaha untuk menggali beragam potensi yang dimiliki para murid karena mereka adalah harapan masa depan. SWA mengacu pada konsep Bloom Taksonomi, yang menitikberatkan pada kegiatan pengajaran kompleks dengan penerapan metode analisis-evaluasi-mencipta, lebih menyeluruh dari pengajaran dasar yang berupa hafalan dan pemahaman.” kata Deddy Djaja Ria, General Manager SWA dalam keterangan tertulis belum lama ini.

Baca juga: Promo Tupperware Desember 2020, obral Universal Jar, Funtastic Four, Freshclear Set

Sekolah SWA menerapkan sistem pendidikan holistik yang seimbang. Enam aspek yang perlu dikembangkan secara seimbang dalam pendidikan anak, yaitu: kognitif dan intelegensi, fisik, teknologi dan artistik, lingkungan dan komunitas, spiritual dan moral, serta afektif.

SWA menyediakan pengalaman edukasi internasional mulai dari Toddler hingga Kelas 12, dengan tujuan mencapai pendidikan unggul. SWA mempersiapkan setiap siswa kesuksesan akademis melalui pengembangan pendekatan pembelajaran era abad 21.

Seperti pendidikan Early Years Foundation Stage (EYFS) yang menggunakan kurikulum dari UK untuk membantu mengembangkan siswa secara fisik, intelektual, emosional dan sosial. Dimulai dari TK 2 sampai kelas 4, SWA bekerjasama menggunakan kurikulum Cambridge dalam kerangka metode pembelajaran berbasis inquiry.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×