kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS917.000 -0,76%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Ketua DPR Puan Maharani respons soal isolasi khusus anggota dewan


Jumat, 30 Juli 2021 / 14:18 WIB
Ketua DPR Puan Maharani respons soal isolasi khusus anggota dewan
ILUSTRASI. Ketua DPR Puan Maharani

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR untuk mengevaluasi fasilitas isolasi mandiri di hotel bagi anggota dewan dan pegawai. Puan menilai, kebijakan terkait fasilitas tersebut belum diperlukan. 

"Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR belum perlu dilakukan," kata Puan, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7/2021). 

Politisi PDI-P itu meminta Setjen DPR untuk berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lain yang menyediakan isolasi terpusat. 

Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan dari pasien Covid-19 yang sehari-hari bekerja di lingkungan DPR. “Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami pemburukan kondisi, bisa segera teratasi,” kata Puan.   

Baca Juga: Puan Maharani desak pemerintah beri bantuan pada anak-anak terdampak pandemi

Adapun Setjen DPR tengah fokus menyempurnakan Wisma Griya Sabha di Kopo, Bogor Jawa Barat, sebagai tempat isolasi mandiri anggota dewan yang terpapar Covid-19. 

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan, kebijakan fasilitas isoman di hotel untuk anggota dewan masih dalam penjajakan dan belum diimplementasikan.  "Kami tetap fokus yang sedang berjalan di Wisma Kopo sambil menyempurnakan layanan-layanannya di sana," kata Indra saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/7/2021). 

Menurut Indra, selama ini Wisma Kopo sudah difungsikan sebagai tempat isoman. Namun, fasilitas yang ada perlu disempurnakan. "DPR masih punya Wisma di Kopo dan itu selama ini sudah dimanfaatkan. Layanan di sana akan disempurnakan," tuturnya. 

Terkait fasilitas isoman di hotel, Indra mengatakan, anggaran untuk membiayai kebijakan itu juga belum tersedia. "Dananya juga belum ada kok. Ini baru penjajakan," ucapnya. 

Baca Juga: Ketua DPR: Jangan sembunyikan data demi dibilang berhasil tangani Covid-19

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×