kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenapa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama iri terhadap Menteri PUPR?


Jumat, 08 November 2019 / 12:34 WIB
Kenapa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama iri terhadap Menteri PUPR?
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengaku iri dengan kantor Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang dinilainya asri.

"Saya malah iri dengan menteri PUPR, halamannya asri, masuk dalam wilayah kantor PUPR sejuk banget, tentram. Kalau gedung saya mah, di depannya suka ada demo," kata pria yang kerap disapa Tama ini, saat Rakernas Ekonomi Kreatif Kamar Dagang Indonesia (Kadin) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Hal itu berbeda dengan tempat dia berkantor, yakni Gedung Sapta Pesona. Menurut dia, gedung tersebut tidak mencerminkan kementeriannya, yaitu pariwisata.

"Masuk lobinya saja besi semua, Gedung Sapta Pesona itu. Saya bilang ini pariwisata atau kaya diskotik?" ucapnya. Tama pun menceritakan perasaannya ketika ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri.

"Perasaan campur aduk, saya harus tinggalkan sesuatu yang fun, bebas. Kalau kata orang Sunda bilang mah, kumaha aing (Bagaimana saya-red)," ujarnya.

Menurut dia, sebagai menteri dirinya tidak bisa lagi seperti dulu. "Pengen santai aja kayaknya ribet banget. Padahal kalau kita dengan santai tuh rasanya pikiran kita lebih terbuka, lebih bisa open minded, bisa lebih mendengar, bisa lebih cair," ucapnya.

Selain itu dia juga merasa tidak nyaman mengenakan pakaian formal. "Sebenarnya begini aja rada-rada tegang terus terang aja, kalau pake kaos mungkin saya lebih asyik," kata Tama.

Meski demikian dia mengaku merasa excited dengan apa yang akan dilakukannya karena bakal mempunyai dampak yang besar bagi bangsa Indonesia. (Rina Ayu Larasati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Wishnutama Iri terhadap Menteri PUPR"
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×