kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,49   10,42   1.18%
  • EMAS938.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Hore, pendaftaran beasiswa santri berprestasi sudah dibuka mulai hari ini


Kamis, 15 Maret 2018 / 18:00 WIB
Hore, pendaftaran beasiswa santri berprestasi sudah dibuka mulai hari ini
ILUSTRASI. Santri


Berita Terkait

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar gembira bagi para santri berprestasi yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi ternama di Indonesia. Pasalnya, Kementerian Agama kembali membuka Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).

Mengutip dari akun resmi @sekretariat.kabinet, Kamis (15/3), pendaftaran PBSB tahun 2018 ini mulai dibuka hari ini. Pendaftaran akan dibuka selama sebulan hingga 15 April 2018.


Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin mengatakan, PBSB sudah bergulir sejak tahun 2005. Program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah melalui Kementerian Agama untuk memperluas akses bagi santri berprestasi untuk bisa kuliah di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

 

 

Kementerian Agama kembali membuka Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Pendaftaran PBSB tahun 2018 ini mulai dibuka pada Kamis (15/03). Pendaftaran akan dibuka selama sebulan hingga 15 April 2018. Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin mengatakan, PBSB sudah bergulir sejak tahun 2005. Program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah melalui Kementerian Agama untuk memperluas akses bagi santri berprestasi untuk bisa kuliah di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Bidang yang digeluti juga beragam, antara lain: ilmu kedokteran, kesehatan, farmasi, keperawatan, ilmu murni (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia), teknik industri, teknik sipil, teknik mesin, teknologi informasi, teknik perkapalan, pertanian, agribisnis, ilmu agama Islam (Islamic Studies), seni dan desain, hingga bahasa dan ilmu pengetahuan budaya. Dari situ, kiprah alumni pesantren dalam pembangunan di masa mendatang lebih variatif, tidak hanya pada aspek pendidikan agama dan keagamaan. #BeasiswaSantri2018

A post shared by Sekretariat Kabinet (@sekretariat.kabinet) on

 

Bidang yang digeluti juga beragam, antara lain: ilmu kedokteran, kesehatan, farmasi, keperawatan, ilmu murni (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia), teknik industri, teknik sipil, teknik mesin, teknologi informasi, teknik perkapalan, pertanian, agribisnis, ilmu agama Islam (Islamic Studies), seni dan desain, hingga bahasa dan ilmu pengetahuan budaya. 

Terhitung ada 14 perguruan tinggi mitra PBSB 2018. Di antaranya Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), UIN Maulan Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Ampel Surabya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UI Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarya, UIN Wali Songo Semarang, Univ Airlangga, Univ Cendrawasih, Univ Gajah Mada, Univ Pendidikan Indonesia Bandung, dan Uni Al-Azhar Indonesia.

Nah, jika Anda berminat silahkan segera mendaftar. Untuk informasi lengkapnya bisa dilihat di http://pbsb.ditpdpontren.kemenag.go.id

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×