kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hasil Pertemuan Menteri Ekonomi Digital G20 Dinanti Dunia


Kamis, 01 September 2022 / 11:53 WIB
Hasil Pertemuan Menteri Ekonomi Digital G20 Dinanti Dunia
ILUSTRASI. Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate di Pertemuan Digital Economy Ministers Meeting di Nusa Dua, Bali 1 September 2022


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Perkembangan ekonomi digital menjadi salah satu perhatian di ajang G20.

Untuk mewujudkannya, para menteri komunikasi dan informatika dari sejumlah negara G20 termasuk juga yang bukang anggota G20 bertemu di ajang Digital Economy Ministers Meeting yang berlangsung 1 September 2022..

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan pertemuan para menteri di bidang ekonomi digital tersebut tidak hanya punya kepentingan bagi perkembangan ekonomi digital bagi negara-negara anggota G20, tetapi juga bakal menjadi perhatian dunia, khususnya negara non anggota G20.

“Hasil pertemuan Digital Economy Ministers Meeting sangat diperhatikan dunia,” kata Menkominfo Johnny G Plate saat memberikan keterangan setelah bertemu Omar Sultan Alolama Minister of State for AI, Digital Economy and Remote Work Applications Uni Emirat Arab, Kamis (1/9).

Baca Juga: Inilah Poin-Poin Pertemuan Menkominfo Johnny G Plate dengan 12 Negara G20

Ini lantaran hasil pertemuan menteri-menteri ekonomi digital G20 bisa menjadi pedoman terkait arah pengembangan dan perkembangan ekonomi digital secara global.

“Saya berharap pertemuan tersebut berjalan lancar,” tambahnya.

Sedangkan terkait hasil pembicaraan dengan Omar Sultan Alolama, Menteri Johnny mengapresiasi dukungan yang kuat dari Uni Emirat Arab (UEA) selama berlangsungnya pembahasan ekonomi digital di level working group.  

Adapun pembicaraan Menkominfo Johnny dengan Menteri Omar adalah untuk bisa menjalin kerjasama di antara kedua negara di bidang ekonomi digital.

Khususnya adalah terkait upaya untuk membangun dan mengembangkan ekosistem ekonomi digital. Mulai dari digital startup, fintech, hingga e-commerce.

“Apalagi UEA punya basis pendanaan yang luas untuk pengembangan ekonomi digital,” kata Johnny G Plate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×