kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45681,39   9,25   1.38%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Fraksi NasDem usulkan pembahasan omnibus law bisa dipercepat


Senin, 30 Maret 2020 / 19:08 WIB
Fraksi NasDem usulkan pembahasan omnibus law bisa dipercepat
ILUSTRASI. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani (kedua kiri) didampingi Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin (kedua kanan) dan Muhaimin Iskandar (kiri) menerima laporan pemerintah dari Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (kanan) tentang Perjanjian Perdaganga

Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Hari ini Senin (30/3), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani secara resmi membuka Masa Persidangan III Tahun 2019-2020 melalui Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Gedung Nusantara DPR RI.

Di dalam agenda tersebut, Sekretaris Fraksi NasDem Saan Mustofa menyampaikan usulan agar pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Omnibus Law Cipta Kerja), maupun RUU Ketentuan Umum dan Fasilitas Perpajakan untuk Penguatan Perekonomian (Omnibus Law Perpajakan) bisa segera dibahas.

Baca Juga: Tetapkan darurat sipil, pemerintah siapkan aturan hukum

Menurut Saan, hal ini perlu dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pemulihan (recovery) pasca adanya dampak virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

"Pasca virus Corona tentu perlu ada pemulihan yang dilakukan oleh pemerintah maupun oleh DPR. Terkait dengan itu, kalau pimpinan sudah menelaah dan mengkaji terkait dengan surat Presiden mengenai Omnibus Law, baik Perpajakan maupun Cipta Kerja mungkin akan jauh lebih baik kalau misalnya mulai dibahas," ujar Saan di dalam agenda Rapat Paripurna, Senin (30/3).

Saan mengusulkan pembahasan Omnibus Law ini bisa dimulai baik melalui fraksi ataupun komisi di DPR RI. Mengingat, pasca wabah virus Corona mereda Pemerintah Indonesia perlu melakukan pemulihan di berbagai sektor.

Baca Juga: DPR akan bahas 4 RUU Prolegnas Prioritas dalam masa persidangan Ke-III

"Apakah (Omnibus Law) diberikan ke fraksi-fraksi, komisi, dan sebagainya untuk mengantisipasi nanti pasca virus Corona. Karena kita perlu melakukan recovery secara cepat," kata Saan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×