kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Edhy Prabowo memastikan KKP akan tetap melanjutkan tim Satgas 115


Kamis, 21 Mei 2020 / 22:15 WIB
Edhy Prabowo memastikan KKP akan tetap melanjutkan tim Satgas 115
ILUSTRASI. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kedua kanan) meninjau kapal pencuri ikan berbendara Vietnam di Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (9/1/2020).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo memastikan akan tetap melanjutkan tim Satgas 115. Bahkan, dia menginstruksikan agar pelaku illegal fishing yang berasal dari negara lain harus ditangani tanpa kompromi dengan tetap memperhatikan norma-norma yang berlaku di dunia internasional.

Menurut Edhy, Presiden Joko Widodo juga memberikan arahan agar Satgas 115 diperkuat.

Baca Juga: Begini cara KKP kampanyekan gemar makan ikan di tengah pandemi corona

“Presiden telah memberikan arahan agar Satgas 115 ini diperkuat dan menjadi bagian penting dalam upaya pemberantasan illegal fishing di Indonesia baik yang berskala nasional maupun melibatkan jaringan internasional”, kata Edhy dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Kamis (21/5).

Sebelumnya, keberadaan dan keberlangsungan Satgas 115 telah dievaluasi oleh Kemenkopolhukam. Melalui rakortas setingkat menteri yang dipimpin Menko Polhukam 23 Januari 2020, disepakati bahwa Satgas 115 telah menunjukkan kinerja yang sangat positif.

Meski tetap berlanjut, Edhy pun mengatakan adanya paradigma baru Satgas 115. Pertama, Satgas didorong melaksanakan fungsi koordinasi dan sinergi dalam pemberantasan illegal fishing.

Baca Juga: Perbaiki layanan, KKP Bandara Soetta jamin tak ada penumpukan penumpang

Dia berharap, kehadiran Satgas 115 tidak mengurangi atau bahkan menghilangkan kinerja lembaga yang telah ada sebelumnya. Dia meminta adanya penguatan SOP dalam tataran operasional.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×