kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Darwin Cyril Bersedia Masuk Posisi Lain di DK OJK Jika Tak Terpilih Jadi Ketua


Rabu, 06 April 2022 / 15:28 WIB
Darwin Cyril Bersedia Masuk Posisi Lain di DK OJK Jika Tak Terpilih Jadi Ketua
ILUSTRASI. Logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK). KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Darwin Cyril Noerhadi, calon Ketua Dewan Komisoner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjalani uji kepatuhan dan kelayanann (Fit and proper test) di Komisi XI DPR RI pada Rabu (6/4).

Darwin Cyril Noerhadi tercatat memiliki pengalaman yang cukup panjang di industri keuangan yakni sudah 34 tahun. Ia berhasil mengembangkan Private Equity Fund yang mencapai US$ 1,5 miliar dan diinvestasikan tersebar di Indonsia, Malaysia, India dan Vietnam.

Dia juga berpengalaman menjadi anggota dewan pengawas lembaga pengelola investasi, anggota dewan  di sejumlah perusahan ternama Indonesia seperti Hermina, Austindo, dan Mandiri Sekuritas.

Pernah menjadi eksekutif senior managing director creditor regional Private Equity, Direktur Keungana Medco Energi, Direktur Utama Bursa Efek Jakarta, Direktur Utama Kliring Penjaminan dan Simpanan dan lain-lain.

Baca Juga: Dicecar DPR, Mahendra Siregar Jelaskan Motivasinya Mendaftar Seleksi Ketua OJK

Melihat pengalaman yang cukup panjang serta visi misi yang disampaikan, anggota Komisi XI DPR mempertanyakan apakah Darwin Cyril  bersedia ditempatkan di posisi yang lain jika seandainya tidak tidak terpilih menjadi ketua DK OJK.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PPP Amir Uskara mengungkapkan, tujuh orang yang akan mengisi posisi DK OJK 2022-2027 tidak akan mutlak mengisi kotak dari 14 nama yang sudah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR.

"Kami dari 14 orang calon yang disampaikan Presiden disuruh memilih tujuh orang. Ini tidak mutlak satu kotak satu orang, bisa satu kotak dua orang, atau ada kotak yang tidak ada orangnya. Kalau di kotak pimpinan bapak tidak masuk misalnya, apa punya pertimbangan lain dan ditempatkan di kotak lain, di mana Pak Cyril bersedia," tanya Amir.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Darwin Cyril mengaku akan bersedia ditempatkan di posisi apa saja apabila memang bisa memberikan kontribusi baik kepada OJK ke depan.

"Tentu itu sudah jadi konsekuensi mendaftar OJK, ada enam formulir yang saya tandatangani. Bersedia ditempatkan di mana saja dan tidak mundur," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Calon Ketua OJK, Darwin Cyril Noerhadi Paparkan Solusi Kembangkan Pasar Keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×