kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,18   10,45   1.23%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Cegah penyebaran Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan secara benar


Rabu, 04 Agustus 2021 / 10:35 WIB
Cegah penyebaran Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan secara benar

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia kini tengah menjalankan program vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan agar mengurangi dan menekan dampak penyebaran dan penularan virus ke orang lain. 

Kendati sudah mendapatkan vaksin Covid-19, namun pemerintah tetap menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat terutama, menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap memakai masker (3M)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pada prinsipnya protokol kesehatan dengan 3M di tambah 3T yaitu tracing, testing dan treatment serta program vaksinasi merupakan jajaran keju yang memiliki masing-masing lubang dan antar lapisannya untuk saling menutupi walau ada lubang tersebut. 

Baca Juga: Ibu hamil boleh suntik vaksin Covid-19, ini syarat yang harus dipenuhi

Analogi tersebut memudahkan pemahaman bagi masyarakat bahwa ketiganya tidak bisa berdiri sendiri sehingga perlu penerapan secara paralel demi melindungi seseorang dari penularan Covid-19 secara maksimal. 

“Sehingga cara untuk menjalankan protokol kesehatan dengan benar ialah menjalankan setiap inti 3M tanpa terpisah-pisah, misalnya saja hindari aktivitas yang berisiko, dan tegakkan dimana saja bahkan rumah yang kita anggap sebagai tempat paling aman sekalipun,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (2/8). 

Untuk itu, dia pun menekankan kembali bahwa meski vaksinasi sudah didapatkan, masyarakat tetap harus ketat melakukan 3M + 3T dimana pun berada. Hal ini diupayakan agar menekan laju penyebaran Covid-19.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Tanda long covid yang bisa terjadi setelah sembuh dari Covid-19

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×