kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Cara cek bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel, XL, Tri, Axis


Rabu, 23 September 2020 / 09:52 WIB
Cara cek bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel, XL, Tri, Axis
ILUSTRASI. Cara cek bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel, XL, Tri, Axis

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai menyalurkan paket subsidi internet untuk pelajar, mahasiswa dan guru. Penyaluran bantuan kuota belajar Kemendikbud tersebut dimulai Selasa (22/9/2020).

Rencananya penyaluran bantuan kuota belajar Kemendikbud akan berlangsung secara bertahap dari September hingga Desember 2020. Lantas, bagaimana cara cek kuota belajar Kemendikbud, apakah sudah diterima atau belum?

Berikut ini rincian cara cek bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel, XL, Axis dan Tri

Cara cek bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk pelanggan Telkomsel

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menerangkan, bantuan kuota belajar Kemendikbud dikhususkan bagi pelajar atau mahasiswa dan pengajar dari sekolah atau universitas yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Mengenai status pendaftaran apakah telah tercatat dalam Dapodik atau belum, pelajar atau mahasiswa dapat menghubungi admin atau perwakilan sekolah dan kampus terkait.

Baca juga: 5 Tanda kolesterol tinggi, gemuk bukan berarti banyak kolesterol

Apabila sudah terdaftar maka pelanggan akan menerima SMS pemberitahuan (pengirim Telkomsel). Selanjutnya, untuk cek bantuan kuota belajar Kemendikbu bagi pelanggan Telkomsel dapat diakses melalui menu *888# di nomor panggilan dan aplikasi MY Telkomsel. Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bantuan kuota belajar Kemdikbud RI ini, nantinya tidak akan mempengaruhi kuota lain milik penerima.

“Bantuan kuota belajar Kemendikbud RI dapat dikombinasikan dengan paket kuota data lainnya dari Telkomsel,” ujar Denny Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Telkomsel sejak awal pandemi juga telah menghadirkan sejumlah inisiatif untuk produk dan layanan dalam bentuk paket internet untuk menunjang PJJ. Seperti paket kuota belajar 10 GB senilai Rp 10 dan penyediaan kartu perdana bagi peserta didik.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×