kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BUMDes di mata mantan Dirut Sarinah Jimmy


Senin, 24 September 2018 / 22:30 WIB

BUMDes di mata mantan Dirut Sarinah Jimmy
Jimmy M Rifai Gani

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus diimbangi dengan perbaikan sumber daya manusia (SDM). Terutama kemampuan keahlian dan pengetahuan. 

Sebagaimana disampaikan mantan Direktur Utama PT Sarinah sekaligus Founder dan Ceo IMPI International Business School, Jimmy M.Rifai Gani di Gedung Perpustakaan Republik Indonesia, Senin (24/9).


Jimmy mengatakan, seharusnya para pekerja yang ada di daerah, harus mampu meningkatkan kemampuannya. Sehingga tidak hanya menggantungkan penghasilan dari orang lain, namun bisa membuat usahanya sendiri.

"Kita lihat sekarang banyak para pelaku usaha profesional, yang dimaksud profesional adalah tidak terbatas pada kantoran saja tapi juga pedagang kaki lima itu juga bisa dianggap sebagai pengusaha," ujar Jimmy pada Kontan.co.id. Senin (24/9).

Dirinya bilang, dalam hal ini pemerintah sudah baik dalam memberikan dana desa kepada masyarakat desa, namun jangan sampai dana desa tersebut hanya berhenti begitu saja, sehingga masyarakat desa harus diberikan pengetahuan lebih tentang bagaimana cara mengelola uang yang mereka dapat.

"Jadi sekarang bagaimana caranya mengajarkan ke mereka untuk bisa mengelola uang yang dikasih pemerintah, jangan cuma diterima gitu aja. Nah melalui pembangunan BUMDes itu juga bisa," kata Jimmy.


Reporter: Patricius Dewo
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×