kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berlakukan PSBB mulai Jumat (10/4) ini, DKI Jakarta siap penuhi kebutuhan pokok warga


Kamis, 09 April 2020 / 23:45 WIB
Berlakukan PSBB mulai Jumat (10/4) ini, DKI Jakarta siap penuhi kebutuhan pokok warga
ILUSTRASI. JAKARTA,09/04-BANTUAN SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT JABODETABEK. Sebuah keluarga yang hidup mengais rezeki di jalanan terlihat melintas di kawasan hayam Wuruk, Jakarta, Kamis (09/04). Pemerintah akan memberikan bantuan berupa paket bahan pangan untuk mendukung


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan pemerintah provinsi DKI Jakarta bersama pemerintah pusat akan menyediakan kebutuhan pokok bagi warga Jakarta.

Jaminan pasokan kebutuhan pangan bagi warga Jakarta ini sebagai konsekwensi penetapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta. 

Kebijakan PSBB ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Gubernur Jakarta Anies tandaskan ojek online tak boleh angkut penumpang saat PSBB

"Kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin selama masa PSBB,"kata Anies saat menggelar jumpa Pers Kamis Malam di Balai Kota Jakarta.

Masa berlaku kebijakan PSBB ini mulai Jumat (10/4) sampai Kamis (23/4) mendatang. Penetapan BSBB ini berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. 

Baca Juga: Peraturan Gubernur soal PSBB DKI Jakarta resmi keluar, ini sektor yang dikecualikan

Menurut Anies, Pemerintah baik Pemerintah pusat maupun Pemerngah daerah sudah mengatur bersama pasokan pangan bagi warga yang membutuhkan ini. 

"Bantuan akan segera kami tuntaskan. Hari Kamis 99/4) ini sudah kami bagika kepada 20.000 kepala keluarga, nanti akan ada 1,25 juta kepala keluarga yang akan mendapat bantuan rutin tiap minggu, berbentuk kebutuhan pokok sehingga bisa melewati masalah ini tanpa masalah besar," kata Anies. 

Baca Juga: Ingat! Jangan mudik libur Lebran 2020 hanya dua hari, tambahannya digeser akhir tahun

Selama PSBB Anies mengimbau seluruh penduduk Jakarta wajib mematuhi dan melaksanakan PSBB. 

"Artinya bukan saja dari sisi pemerintah memiliki kewajiban, masyarkat juga punya kewajiban untuk mentaati," terang Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×