kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Kemudahan Perizinan Berusaha, Menteri Investasi Dukung Lahirnya Pengusaha Muda


Selasa, 09 Agustus 2022 / 21:35 WIB
Ada Kemudahan Perizinan Berusaha, Menteri Investasi Dukung Lahirnya Pengusaha Muda
ILUSTRASI. Ada Kemudahan Perizinan Berusaha, Menteri Investasi Dukung Lahirnya Pengusaha Muda


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menghadiri peluncuran Global Chief Executive Officer (CEO) Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia Senin lalu (8/8). 

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang juga dapat mendorong para pelajar Indonesia di luar negeri memiliki jiwa usaha dan berkontribusi untuk bangsa. 

Dirinya  berharap hal tersebut dapat menjadi jembatan investasi bagi Indonesia di kancah internasional. Senada dengan hal tersebut, Bahlil mengungkapkan bahwa kemudahan perizinan berusaha melalui aplikasi Online Single Submission (OSS) dapat dimanfaatkan oleh para pelajar untuk membuka usaha sejak dini. 

Baca Juga: BKPM Kaji Penambahan Sektor Penerima Tax Allowance, Ini Usulan Pengusaha

“Saya dukung para pelajar ini untuk membuka usaha. Teman-teman dapat menggunakan OSS untuk membuat Nomor Induk Berusaha (NIB). Jadi usaha teman-teman terlindungi secara legal,” jelas Bahlil dalam keterangan resminya, Selasa (9/8). 

Founder Yayasan Hanida Sri Suparni Bahlil dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMKM merupakan salah satu penggerak perekonomian nasional yang berperan dalam pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19. Oleh karena itu, perlu adanya gerakan yang dapat membangun jejaring bisnis baik di dalam maupun di luar negeri bagi para UMKM melalui kolaborasi dengan PPI Dunia. 

“Dengan akan diluncurkannya Global CEO PPI Dunia, kami berharap ini dapat menjadi wadah bagi siswa-siswa di luar negeri untuk memulai usaha, sehingga mereka juga bisa menjadi jembatan UMKM memiliki daya saing global,” ungkap Sri Suparni. 

Selain itu, Koordinator PPI Dunia Faruq Ibnul Haqi memaparkan bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat wirausaha serta melahirkan pengusaha-pengusaha muda Indonesia di luar negeri serta berkontribusi dalam pemasaran produk UMKM Indonesia di pasar global. 

Baca Juga: Kementerian Investasi/BKPM Kaji Penambahan Bidang Usaha Penerima Tax Allowance

“Kami memandang bahwa dengan jaringan PPI Dunia ini menjadi suatu potensi yang luar biasa ketika presiden memberi target investasi. Ini menjadi jembatan dunia melalui program-program PPI yang ada di dunia,” ucap Faruq.

Untuk diketahui, Global CEO PPI Dunia terbentuk dari jalinan kerja sama antara PPI Dunia yang diwakilkan oleh Ketua Koordinator PPI Dunia Faruq Ibnul Haqi dengan Yayasan Harapan Indonesia Gemilang (Hanida) yang dihadiri oleh Founder Yayasan Hanida Sri Suparni Bahlil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×