kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS916.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

50 Perusahaan BUMN dapat penghargaan di ajang Indonesia BUMN Awards 2021


Kamis, 14 Oktober 2021 / 11:52 WIB
50 Perusahaan BUMN dapat penghargaan di ajang Indonesia BUMN Awards 2021
ILUSTRASI. 50 Perusahaan BUMN dapat penghargaan di ajang Indonesia BUMN Awards 2021

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. The Iconomics kembali menggelar apresiasi kepada perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Indonesia BUMN Awards 2021. 

Program ini menjadi panggung penghargaan paling semarak terhadap praktik pembentukan citra BUMN, karena untuk pertama kalinya diselenggarakan event penilaian prestasi branding yang sekaligus meliputi empat karya terbesar insan komunikasi dan public relations (PR).

Adapun empat karya tersebut meliputi BUMN Brand Equity Award sebagai Penghargaan brand BUMN yang memiliki Brand Awareness & Reputation tertinggi di kategori industrinya.

Kedua, BUMN Annual Report Award yakni Penghargaan annual report 2020 BUMN yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya. 

Baca Juga: Di tengah pandemi, kalangan BUMD didorong untuk makin bersinergi

Ketiga, BUMN Company Profile Award (Video + Print) yakni Penghargaan company profile 2020-2021 BUMN, yang memiliki kreativitas ide, kualitas eksekusi dan kesesuaian dengan tema terbaik di kategori industrinya.

Keempat, BUMN Corporate Communications & PR Strategy Award yakni  Penghargaan terhadap strategi komunikasi dan PR BUMN selama tahun 2020-2021 dengan kreativitas ide, kesesuaian dengan corporate objectives, dan efektivitas kampanye terbaik di industrinya.

Dalam penghargaan ini dibagi dalam 2 kelompok besar, yakni brand equity dan corporate brand communication awards. Dalam brand equity terdiri dari Brand Popularity, Brand Image, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution.

Sedangkan pada Corporate Communications Awards terdiri dari Annual Report, Company Profile Video, Company Profile Print dan Corporate Communications & PR Strategy.

Metodologi yang digunakan untuk memilih perusahaan-perusahaan BUMN yang masuk dalam kategori-kategori tersebut menggunakan sejumlah rangkaian survei dan penjurian.

Baca Juga: Layani 8 juta pemeriksaan, Prodia (PRDA) raih pendapatan Rp 1,2 triliun di Semester I

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menceritakan proses penjurian yang dilakukan secara online mengeksplorasi informasi yang sangat luar biasa dari para perusahaan BUMN. 

"Dalam penjurian ini juga melibatkan sejumlah praktisi dan periset yang reputable untuk memberikan penilaian kepada para kandidat," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (14/10).

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, penguatan brand equity menjadi kunci yang sangat penting bagi perusahaan BUMN. BUMN harus senantiasa menjaga reputasinya di tengah disrupsi yang terjadi saat ini. 

Oleh karena itu, tidak hanya penghargaan melalui Indonesia BUMN Awards 2021, tapi ada juga seminar yang harapannya dapat memberikan insight kepada para perusahaan BUMN. 

Selanjutnya: Kasus PT AMU, Kejagung cecar 2 orang saksi dari Askrindo

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×