kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Terpopuler: Ujian Nasional ditiadakan, Dua pejabat Kemenperin meninggal


Selasa, 24 Maret 2020 / 18:51 WIB
Terpopuler: Ujian Nasional ditiadakan, Dua pejabat Kemenperin meninggal
ILUSTRASI. Guru menempelkan famflet penundaan UNBK di SMK Negeri 1 Serang, Banten, Senin (16/3/2020).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Misalnya, DPR dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sepakat membatalkan ujian nasional.

Lalu, dua pejabat Kementerian Perindustrian meninggal dunia, yakni staf khusus menteri perindustrian dan seorang direktur jenderal. Berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler:

DPR-Kemdikbud sepakat ujian nasional ditiadakan

Penyebaran wabah corona (Covid-19) di ujung masa akhir tahun pelajaran menimbulkan simalakama bagi pemerintah. Saat ini tengah dikaji berbagai opsi ujian bagi siswa tingkat dasar dan menengah sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kelulusan siswa, termasuk menggunakan nilai raport. 

“Dari rapat konsultasi via daring (online) antara anggota Komisi X dan Mendikbud Nadiem Makarim maka disiapkan berbagai opsi untuk menentukan metode kelulusan siswa salah satunya dengan nilai kumulatif dalam raport,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin malam (23/3/2020).

Artikel selengkapnya: DPR-Kemdikbud sepakat ujian nasional ditiadakan

Dua pejabat Kemperin meninggal dunia: Amir Sambodo dan Harjanto

Berita duka datang dari kantor Kementerian Perindustrian. Dua pejabat Kemprin meninggal dunia.

Kabar duka pertama adalah Amir Samboodo. Kabar meninggal  Staf Khusus Menteri Perindustrian ini masuk lewat pesan pendek yang masuk ke redaksi Kontan pagi ini. 

Artikel selengkapnya: Dua pejabat Kemperin meninggal dunia: Amir Sambodo dan Harjanto


Wow, harga emas Antam tembus Rp 919.000 per gram hari ini

Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terbang tinggi pada Selasa (24/3). 

Mengutip situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam berada di Rp 919.000 pada pukul 09.07 WIB. Harga emas Antam ini melesat Rp 28.000 per gram dari harga Senin (23/3) sore pada Rp 891.000.

Artikel selengkapnya: Wow, harga emas Antam tembus Rp 919.000 per gram hari ini

Saham Salah Harga Bermunculan, Market Cap Emiten Ini Lebih Kecil Dibandingkan Kasnya

Saham salah harga terus bermunculan di saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merosot ke bawah 4.000. Kemarin, IHSG ditutup turun 4,90% ke 3.989,52. Sehingga, indeks sudah turun 36,67% sejak awal tahun.

Imbasnya, penurunan IHSG membuat kapitalisasi pasar (market capitalization) alias market cap emiten juga tergerus. Saking hebatnya tekanan jual, nilai market caps sejumlah emiten bahkan lebih murah dibanding posisi kasnya.

Artikel selengkapnya: Saham Salah Harga Bermunculan, Market Cap Emiten Ini Lebih Kecil Dibandingkan Kasnya


Waspada, Krisis Ekonomi Sudah di Depan Mata

Pemerintah harus waspada menghadapi ancaman krisis! Tak satu pun bisa meramal kapan sebaran virus korona (Covid-19) akan berakhir.

Yang nampak adalah efek lanjut dari sebaran virus corona. Celakanya, ini menjadi rantai yang masih sulit diputus. Virus corona sukses menghantui pasar keuangan dan pasar modal di seluruh dunia. Tak hanya di pasar keuangan, tapi juga surat utang serta harga komoditas energi.

Artikel selengkapnya: Waspada, Krisis Ekonomi Sudah di Depan Mata

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×