kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,54   -7,05   -0.89%
  • EMAS940.000 0,64%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Dua pejabat Kemperin meninggal dunia: Amir Sambodo dan Harjanto


Selasa, 24 Maret 2020 / 10:15 WIB
Dua pejabat Kemperin meninggal dunia: Amir Sambodo dan Harjanto
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Tuban Petrochemical Industries, Amir Sambodo./pho dok Tuban Petro/2011/2010/difile oleh Carolus Agus Waluyo.

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Berita duka datang dari kantor Kementerian Perindustrian. Dua pejabat Kemprin meninggal dunia.

Kabar duka pertama adalah Amir Samboodo.  Kabar meninggal  Staf Khusus Menteri Perindustrian ini masuk lewat pesan pendek yang masuk ke redaksi  kontan pagi ini. 

Innalillahi wa inailaihi rajiun. 
Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Amir Sembodo (staf khusus Menperin) Semoga Almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya diampuni dosanya, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan keikhlasan. 

Sesama  rekan Amir di ITB juga mencuitkan kabar duka tersebut. Amir disebut meninggal karena Covid19 alias corona.

 

Lahir di Solo, 6 Desember 1959, jejak karir Amir Sambodo terbilang panjang, baik di swasta maupun di sektor public. 
Mengawali kariernya di PT Kertas Kraft Aceh, lima tahun kemudian Amir mencapai posisi puncak sebagai Presiden Direktur PT Bukaka Kujang Prima.

 Ia sempat mengurusi Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan Tenaga Ahli Menteri Riset dan Teknologi. Dikutip dari Wikipedia, saat ini, ia menjadi Staf Khusus Menko Perekonomian disamping menduduki jabatan Direktur Independen Vallar Pc/Bumi Pc serta  Direktur Utama PT Tuban Petrochemical Industries. 
Amir salah satu figur yang juga aktif mempromosikan technopreneurship

Sebelumnya,  Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Harjanto juga dikabarkan meninggal dunia, pada Senin malam (23/3).

Pesan singkat yang beredar yang dikonfirmasi oleh staf biro humas Kemenperin menyebu, Harjanto meninggal di RS Medistra Jaksel.

"Telah Meninggal Dunia Bpk. Harjanto bin Mardiono (Dirjend ILMATE- Kementrian Perindustrian) malam ini jam 21.23 di RS. Medistra - Jaksel. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan. Mudah2an Almarhum diterima di sisi ALLAH SWT sesuai Amal Ibadahnya, " begitu pesan pendek yang beredar.
Harjanto disemayamkan di kediamannya di Jatiasih Pd Gede Bekasi. 

Harjanto menjabat sebagai Dirjen Ilmate sejak 21 November 2017 lalu. Pria kelahiran Bandung itu pernah menjabat selaku direktur jenderal ketahanan dan pengembangan akses industri internasional pada tahun 2016.
 

Selamat jalan Pak...

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×