kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,54   -7,05   -0.89%
  • EMAS940.000 0,64%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Terpopuler Nasional: Kenaikan iuran BPJS | Biaya perawatan pasien Covid-19


Sabtu, 30 Mei 2020 / 11:43 WIB
Terpopuler Nasional: Kenaikan iuran BPJS | Biaya perawatan pasien Covid-19
ILUSTRASI. Berita kenaikan iuran BPJS Kesehatan dan biaya perawatan pasien Covid-19 paling populer di antara pembaca Kontan.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme pembaca mengikuti perkembangan berita nasional tetap tinggi, kemarin Jumat, 29 Mei 2020. Beberapa berita nasional di Kontan.co.id tercatat tetap mendapat kunjungan tinggi.

Nah, dari banyak berita nasional, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun waktu sehari kemarin. Minat pembaca berita nasional tersebar dari berita Iuran BPJS Kesehatan naik, peserta pindah kelas dan non aktif bakal bertambah hingga artikel Rekening diblokir Kejagung, Wanaartha Life ajukan gugatan praperadilan.

Jika Anda melewatkan berita-berita nasional terpopuler tersebut, berikut ini sebagian di antaranya. Siapa tahu bisa menambah wawasan dan manfaat.

Iuran BPJS Kesehatan naik, peserta pindah kelas dan non aktif bakal bertambah

Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar menilai kebijakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan mulai 1 Juli nanti akan menimbulkan potensi perpindahan kelas para peserta mandiri dan juga bertambahnya peserta non aktif.

Kenaikan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Artikel Selengkapnya: Iuran BPJS Kesehatan naik, peserta pindah kelas dan non aktif bakal bertambah

Buntut Jiwasraya, Nasabah Wanaartha Life ajukan keberatan pemblokiran rekening efek

Salah satu pemegang polis PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) mengajukan keberatan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang tengah mengadili kasus Jiwasraya. Lantaran merasa dirugikan atas pemblokiran rekening efek miliknya buntut Jiwasraya.

Nasabah yang bernama Anita Lie tersebut telah menunjuk Kantor Hukum Palmer Situmorang & Partners selaku kuasa hukum. Anita memiliki total polis sebesar Rp 7 milyar di Wanaartha Life.

Artikel Selengkapnya: Buntut Jiwasraya, Nasabah Wanaartha Life ajukan keberatan pemblokiran rekening efek

Besok Jumat (29/5) terakhir, ini langkah-langkah pengisian sensus penduduk online

Besok Jumat (29/5) merupakan hari terakhir masyarakat bisa mendaftarkan diri lewat sensus penduduk (SP) online. Badan Pusat Statistik (BPS) mengajak masyarakat yang belum berpartisipasi, untuk bisa mendaftarkan diri lewat sensus.bps.go.id.

"SP2020 adalah kewajiban penduduk Indonesia. Kita butuh data yang berkualitas. Partisipasi Anda jelas sangat ditunggu," tulis BPS lewat unggahan di akun Instagram @bps_statistics.

Artikel Selengkapnya: Besok Jumat (29/5) terakhir, ini langkah-langkah pengisian sensus penduduk online

Inilah daftar 100 pengacara top Indonesia tahun 2020 versi Asia Business Law Journal

Asia Business Law Journal merilis daftar 100 pengacara terbaik di Indonesia pada tahun 2020.

Daftar 100 lawyers top Indonesia yang dirilis pada 19 Mei 2020 ini mengacu pada penelitian ekstensif dan nominasi yang diterima dari konsultan internal korporasi di Indonesia dan tempat lain, hingga mitra firma hukum Indonesia yang berbasis di luar negeri.

Artikel Selengkapnya: Inilah daftar 100 pengacara top Indonesia tahun 2020 versi Asia Business Law Journal

Mau tahu biaya perawatan pasien Covid-19, simak yuk

Presiden Joko Widodo menetapkan pandemi virus corona (Covid-19) sebagai bencana nasional. Pemerintah akan membiayai seluruh pasien Covid-19 yang menjalani rawat inap di rumah sakit maupun rawat jalan.

Meski begitu, jangan sampai kita terinfeksi virus corona. Mengingat biaya perawatan pasien Covid-19 mahal.

Artikel Selengkapnya: Mau tahu biaya perawatan pasien Covid-19, simak yuk

Jurnalis Detik.com diancam dibunuh, AJI Jakarta minta usut & Dewan Pers turun tangan

Kasus kekerasan terhadap wartawan kembali dialami jurnalis setelah menulis berita terkait Presiden Joko Widodo, Selasa 26 Mei 2020. Korban adalah seorang jurnalis Detikcom yang mengalami intimidasi, doxing, teror, bahkan diancam akan dibunuh.

Kasus ini bermula ketika jurnalis Detikcom menulis berita tentang rencana Jokowi akan membuka mal di Bekasi di tengah pandemi Covid-19. Informasi itu berdasarkan pernyataan Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi.

Artikel Selengkapnya: Jurnalis Detik.com diancam dibunuh, AJI Jakarta minta usut & Dewan Pers turun tangan

UPDATE Corona Indonesia, Jumat (29/5): 25.216 positif, 6.492 sembuh, 1.520 meninggal

Pemerintah kembali menyampaikan update jumlah kasus positif virus corona di Indonesia. Jumlah kasus positif baru corona masih terus bertambah.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers, mengatakan, update hingga Jumat (29/5) ada tambahan 678 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi 25.216 kasus.

Artikel Selengkapnya: UBaca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (29/5): 25.216 positif, 6.492 sembuh, 1.520 meninggal

Rekomendasi new normal di sekolah: Belajar hanya 4 jam, istirahat dihilangkan

Salah satu ide pengaturan new normal di sekolah yakni menghilangkan jam istirahat dan mengurangi jam belajar hanya menjadi 4 jam saja. Ide tersebut merupakan rekomendasi yang diusulkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) dalam perumusan protokol new normal di sekolah.

"Namun yang sedang kami rekomendasikan adalah menghilangkan jam istirahat dan memperpendek jam pelajaran, yang sedang didiskusikan masuk 4 jam sehari tanpa jam istirahat," kata Asisten Deputi Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi Kemen PPPA Ciput Eka Purwianti dalam webinar, Kamis (28/5/2020).

Artikel Selengkapnya: Rekomendasi new normal di sekolah: Belajar hanya 4 jam, istirahat dihilangkan

Tanggapan Hotman Paris, kuasa hukum Sinarmas atas permintaan maaf PT Bibit Tumbuh

Pengacara Sinarmas Grup Hotman Paris Hutapea memberikan tanggapan atas permintaan maaf dari PT Bibit Tumbuh Bersama secara terbuka kepada publik.

"Berita terbaru terkait Reksa Dana Sinarmas. Setelah disomasi oleh Hotman Paris sebagai kuasa hukum Sinar Mas, hari ini tanggal 28 Mei, agen penjual yang membuat berita menyesatkan yang tidak sesuai dengan perintah OJK (Otoritas Jasa Keuangan), telah meminta maaf kepada publik. Agen penjual tersebut telah meminta maaf kepada publik dan juga kepada Sinarmas," kata Hotman Paris melalui video yang diunggah di akun instagramnya (28/5).

Artikel Selengkapnya: Tanggapan Hotman Paris, kuasa hukum Sinarmas atas permintaan maaf PT Bibit Tumbuh

Rekening diblokir Kejagung, Wanaartha Life ajukan gugatan praperadilan

Wanaartha Life mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas pemblokiran rekening nasabah oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Pemblokiran rekening tersebut dikaitkan dengan dugaan korupsi Asuransi Jiwasraya.

Merujuk berkas perkara nomor 46/Pid.Pra/2020/PN JKT. SEL, menyebutkan bahwa pihak termohon adalah Kejagung seperti Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) dan Penyidik Jaksa Agung Muda Tipidsus. Sementara pemohon adalah Wanaartha Life.

Artikel Selengkapnya: Rekening diblokir Kejagung, Wanaartha Life ajukan gugatan praperadilan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×