kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani Pamer Tol Semarang-Solo yang Bisa Ditempuh 1,5 Jam


Minggu, 01 Mei 2022 / 10:38 WIB
Sri Mulyani Pamer Tol Semarang-Solo yang Bisa Ditempuh 1,5 Jam
ILUSTRASI. Pemudik melintasi ruas jalan tol


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volume lalu lintas di Jalan Tol Trans-Jawa cetak rekor tertinggi sepanjang sejarah pada mudik Lebaran tahun ini. Pemudik yang akan menuju Semarang-Solo dapat menikmati waktu tempuh lebih cepat dengan dibukanya ruas tol baru ini, yaitu menjadi 1,5 jam dari semula 3 jam.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pembangunan ruas tol Semarang-Solo termasuk dalam proyek strategis nasional, dan pembangunannya didukung oleh pembiayaan dari PT SMI yang menimbulkan multiplier effect di berbagai sektor sebanyak 1,7 kali.

“Sebagai salah satu proyek strategis nasional, pembangunan ruas tol Semarang-Solo menghabiskan total anggaran sebesar Rp7,47 T. Proyek ini juga mendapatkan dukungan pembiayaan sebesar Rp923,8 M dari Special Mission Vehicle (SMV) di bawah @kemenkeuri dalam bidang Pembiayaan Pembangunan Nasional, yaitu @pt_smi,” tulis Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam laman instagram pribadinya @smindrawati, dikutip Minggu (1/5).

Baca Juga: Sudah 7 Juta Orang Tinggalkan Jakarta dan Sekitarnya

Terdapat ruas tol sepanjang 72,64 km berfungsi, untuk meningkatkan kelancaran arus transportasi di pulau Jawa, potensi perekonomian daerah, efisiensi dan mobilitas masyarakat lintas provinsi.

Adapun waktu tempuh ruas tol Semarang-Solo yang bisa dilewati pemudik menjadi singkat, dari semula 3 jam menjadi 1,5 jam.  Tak hanya itu, selagi melewati gerbang Tol Salatiga, para pemudik juga akan disuguhi oleh pemandangan Gunung Merbabu.

Dia pun berharap, hadirnya ruas tol baru ini akan membuat pengalaman mudik jadi lebih nyaman dan menyenangkan, serta menjadi momen spesial untuk kita dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

“Hati-hati dan nikmati perjalanan mudikmu, jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan, dan salam hangat untuk keluarga ya,” pungkas Sri Mulyani.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×