kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.023.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal penunjukan Luhut dalam penanganan Covid–19, ini kata anggota Komisi VIII DPR


Rabu, 16 September 2020 / 23:05 WIB
Soal penunjukan Luhut dalam penanganan Covid–19, ini kata anggota Komisi VIII DPR

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis angkat bicara terkait presiden Jokowi yang menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menangani covid-19 di 9 provinsi.

Menurut Iskan, penunjukan Luhut itu seperti memindahkan tugas saja. Akan tetapi hal ini tidak menyentuh permasalahan utama. “Apalagi pak Luhut ini beliau kan menteri koordinator kemaritiman dan investasi,” kata Iskan ketika dihubungi, Rabu (16/9).

Ketimbang penunjukan itu, Iskan meminta pemerintah fokus melakukan penanganan covid–9 di semua daerah agar tidak terjadi lonjakan kenaikan kasus positif. Selain itu, Ia meminta pemerintah terus memperbanyak testing kepada masyarakat.

Baca Juga: Penunjukan Luhut Panjaitan untuk kendalikan Covid-19 tuai kritik

Lebih lanjut Iskan meminta pemerintah meningkatkan kinerja sektor kesehatan. Terlebih penambahan kasus positif masih terbilang tinggi. Pemerintah juga perlu menggandeng pihak – pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan dan Kepala Badan Nasional Pengendalian Bencana (BNPB) Doni Monardo bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk fokus menangani Kasus Covid-19 di sembilan Provinsi. 

Kedelapan provinsi yang memiliki kontribusi terbesar terhadap total nasional tersebut adalah DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Kalsel, Sulsel, Bali, Sumut dan ditambah Papua.

Baca Juga: Terdampak pandemi corona, Armada Berjaya (JAYA) tunda ekspansi tahun ini

Pasalnya, kedelapan provinsi itu berkontribusi terhadap 75% dari total kasus atau 68% dari total kasus yang masih aktif. Diluar 8 provinsi tersebut ditambahkan juga Provinsi Papua.

 

Selanjutnya: Menteri Kelautan Edhy Prabowo masuk tahap pemulihan pasca positif Covid-19

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×