kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sempat Terpapar Covid-19 Saat di AS, Sri Mulyani Ceritakan Manfaat Vaksin Booster


Senin, 09 Mei 2022 / 20:52 WIB
Sempat Terpapar Covid-19 Saat di AS, Sri Mulyani Ceritakan Manfaat Vaksin Booster
ILUSTRASI. Sempat Terpapar Covid-19 Saat di AS, Sri Mulyani Ceritakan Manfaat Vaksin Booster


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawari mengabarkan dirinya sempat terpapar virus Covid-19. Tepatnya dua minggu lalu atau akhir April 2022, saat kunjungan akhir kerjanya di Amerika Serikat (AS).

Hal ini diungkapkan Sri Mulyani pada laman Instagramnya @smindrawati, Minggu (9/5).

Menurutnya, kemungkinan Dia tertular karena sering tidak menggunakan masker saat mendatangi 47 acara fisik yang padat. Hal ini dilakukan karena di AS sudah tidak diwajibkan menggunakan masker.

Faktor lain, saat itu kondisi di AS sedang musim semi, artinya udara masih relatif dingin, sering hujan dan juga dalam kondisi berpuasa, sehingga dirinya bisa terpapar virus Covid-19 untuk pertama kalinya.

Baca Juga: KSSK Mencatat Sederet Persoalan yang Menjadi Ancaman Ekonomi Indonesia

Meski begitu, Ia mengucapkan rasa syukur karena kondisi yang dialaminya tidak parah dan hanya mengalami gejala ringan. Hal ini lantaran Sri Mulyani sudah melakukan vaksinasi booster.

“Ahamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari,” tutur Sri Mulyani.

Dia juga menyebut, berdasarkan aturan di Amerika Serikat,  karena gejala yang dialami ringan, Ia hanya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri  di New York.

Bendahara keuangan negara ini pun bercerita, selama isolasi mandiri di hotel, Ia rutin setiap pagi berjemur di jendela, dan juga ditemani dengan membaca buku ‘RAFA - My Story,’ buku tentang petenis juara dunia Rafael Nadal.

“Saya mengagumi etos dan sikap disiplin sangat tinggi, humility dan dukungan keluarga yang sungguh luar biasa yang ditulis dalam kisah perjuangan Rafael Nadal, untuk mencapai juara rangking pertama dunia dan memenangkan grand slam yang sungguh luar biasa,” jelasnya.

Baca Juga: Meski Minggu, Sri Mulyani melobi IsDB demi utang US$ 250 juta untuk tangani Covid-19

Dia juga bersyukur karena bergejala ringan, bisa sembuh dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga, Ia bisa segera kembali ke Indonesia dan bisa tetap merayakan idul Fitri Bersama keluarganya di Semarang.  

Untuk itu, Sri Mulyani tak lupa menghimbau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi lengkap, atau melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 serta booster, lantaran dirinya juga merasakan manfaatnya.

“Sebaiknya disiplin mengikuti jadwal vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Itu untuk manfaat dan kepentingan serta keamanan anda sendiri dan melindungi juga keluarga anda,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×