kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Menteri Hadiri Penjemputan Jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta


Minggu, 12 Juni 2022 / 17:20 WIB
Sejumlah Menteri Hadiri Penjemputan Jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta
ILUSTRASI. Sejumlah tamu yang akan takziah dan doa bersama tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah menteri ikut menghadiri penjemputan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (12/6/2022). 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut hadir dan menuju Terminal Kargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta. 

Pantauan Kompas.com di lokasi, Erick Thohir tiba di Terminal Kargo sekitar pukul 16.17 WIB, menggunakan mobil bernomor polisi RI 18. 

Baca Juga: Jenazah Eril, Putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

"(Hadir pula di dalam ada) Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Anindya Bakrie, dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah," kata kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin, di lokasi. 

Jenazah Eril tiba di Terminal Kargo Jenazah sekitar pukul 15.56 WIB setelah diterbangkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat. Ridwan Kamil yang ada di lokasi penjemputan juga sempat menyapa awak media sebelum mengikuti proses penyerahan jenazah dari Kementerian Luar Negeri kepada pihak keluarga. 

Selanjutnya, dari Bandara Soekarno-Hatta, jenazah akan dibawa ke Bandung menggunakan mobil bernomor polisi B 333 CRW. Baca juga: Ribuan Siswa SMA Akan Iringi Perjalanan Almarhum Eril ke Pemakaman Kemudian, jenazah disemayamkan di Gedung Pakuan. Menurut rencana, Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga, wilayah Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022). 

Eril dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, pada Kamis (26/5/2022). Kemudian, pihak kepolisian Swiss berhasil menemukan jenazah Eril pada hari ke-14 pencarian. 

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi. Polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di Bendungan Engehalde. Kemudian, polisi mengevakuasi jenazah dari cekungan luapan bendung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir hingga Pratikno Hadiri Penjemputan Jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×