kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Sebanyak 34 DPD minta Prabowo Subianto jadi Ketua Umum Partai Gerindra lagi


Jumat, 05 Juni 2020 / 11:03 WIB
Sebanyak 34 DPD minta Prabowo Subianto jadi Ketua Umum Partai Gerindra lagi
ILUSTRASI. Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Gerindra

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) secara virtual pada Kamis (4/6/2020) malam dan berlangsung hingga dini hari.

Dalam forum rapimnas, 34 DPD Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto kembali memimpin partai untuk periode 2020-2025.

"Seluruh 34 DPD menginginkan Pak Prabowo kembali memimpin Partai Gerindra," kata Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Gagal jadi DPR, keponakan Prabowo incar kursi Walikota Tangerang Selatan

"Tidak ada yang berlainan pendapat, semua satu suara menginginkan Pak Prabowo menjadi ketua umum dan ketua dewan pembina lagi," tuturnya.

Menurut Andre, sosok Prabowo masih dibutuhkan untuk memimpin partai. Andre mengatakan, pengurus DPD mendorong Dewan Pimpinan Pusat (DPP) segera melaksanakan kongres partai yang diagendakan pada 2020 ini.

Ia menyebut, pengurus DPD mengusulkan agar kongres digelar virtual mengingat situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air."Teman-teman sudah mengusulkan karena sedang wabah corona, tidak masalah kalau kongres juga dilaksanakan virtual, DPP sedang mengkaji apakah bisa dilakukan virtual," ucap Andre.

Baca Juga: Menhan Prabowo apresiasi China karena beri bantuan alkes di tengah pandemi covid-19

Andre menuturkan, Prabowo menerima mandat dari DPD seluruh Indonesia itu. Menurutnya, Prabowo menyatakan siap kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

"Beliau hadir, beliau sudah mendengarkan aspirasi seluruh DPD se-Indonesia. Sebagai pejuang politik dan patriot, beliau siap menerima kepercayaan kembali dan Insya Allah akan tetap berjuang bersama untuk memperjuangkan cita-cita Partai Gerindra," ujarnya. (Tsarina Maharani)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gelar Rapimnas, 34 DPD Gerindra Minta Prabowo Jadi Ketua Umum Lagi"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×